Tidak Taat Pajak, Kadis Pariwisata Berikan Teguran Keras Kepada Pelaku Usaha PT Boddia Jaya

Takalar, (Hariantempo.com)
Kepala Dinas Pariwisata kabupaten Takalar Dawis S.Pd MM, memberikan surat teguran keras Kepada bagi pelaku usaha penginapan wisata pantai Topejawa PT Boddia Jaya

Darwis mengungkapkan Pelaku Usaha Penginapan Wisata Topejawa PT Boddia jaya bandel dan tidak taat pajak. Karena berapa kali disampaikan agar memasang alat tapping box, namun tidak ditanggapi karena alat tersebut tidak dipasang.

” Tapping box adalah alat yang di pasang di restoran yang merupakan wajib pajak untuk merekam catatan transaksi. Fungsinya, sebagai pembanding antara total transaksi yang ada di restoran dengan jumlah pajak daerah yang dibayarkan.ujar Darwis diruangan kerjanya 31/01/22

Lanjut kata Kadis Pariwisata, ” Tahun kemarin Hasil survei dari KPK, beberapa pelaku usaha yang layak untuk dipasangkan alat Tapping box. untuk mengetahui onsep pendapatan bagi pelaku usaha.

Melalui sistem ini, sebagai alat pemantau dan bisa menghitung jumlah pengunjung dalam satu hari. sehingga diketahui langsung berapa pemasukan pajaknya, karena 10% dari pendapatan.

Seperti Warung Makan D Luna, yang patut di jempol, dengan memasangnya alat Tapping box, diketahui onsepnya. dan perhari
ini januari 2022, warung D.luna pajaknya terhitung
masuk 31 juta untuk PAD.

Ini yang mau diterapkan juga di penginapan wisata Topejawa PT Boddia Jaya, agar alat Tapping box dipasang.tutup kadis Pariwisata(red)

Sumber: Arsyadleo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.