Adakan pertemuan dengan Pelajar islam indonesia(PII),Risma Al ishlah Pererat Silaturahmi & Perkokoh Akidah Akhlak

Tanggamus,Hariantempo.com-Gunung Alip. Diawali dengan hataman Al-Qur’an, Pengurus Risma Al Ishlaah Sukabanjar mengadakan Silaturrahmi dan Diskusi dengan Pelajar Islam Indonesia(PII) Tanggamus di Musholla NURUL AMAL Dusun 3 pekon suka banjar, kecamatan gunung alip Kabupaten Tanggamus.senin(10/5/2021)

Generasi milenial adalah generasi yang rentan akan hilangnya nilai-nilai akidah akhlak karena paparan teknologi dan informasi yang mengalir begitu deras.

Isu isu terpapar nya generasi milenial oleh paham radikalisme dan terorisme menjadi hal yang sangat penting untuk dibahas dan diberikan pemahaman terhadap kaum milenial seperti saat ini.

Akidah dan akhlak menjadi salah satu pondasi utama untuk generasi milenial agar tidak terpapar isu isu Radikalisme & Terorisme..

Turut menjadi pemateri, Sukman Andrianto selaku pembina Risma Al Ishlaah Pekon Sukabanjar dan Nauffal Mujaffa Rahman perwakilan dari Pelajar islam indonesia(PII) yang juga mahasiswa Manajemen Bisnis Islam UIN Raden Intan Lampung.

“Media sosial yang kita gunakan saat ini harus digunakan dengan bijak, saring informasi informasi yang bermanfaat, dan jangan tiru konten konten negatif karena sekarang media sosial bisa menjadi alat untuk terorisme mencari dan mendapatkan pengikut” Kata Sukman yang juga sebagai Social Media Expert.

Senada dengan Nauffal, ia juga menjelaskan jika akidah dan akhlak terus ditingkatkan dan diperkuat, maka kemungkinan untuk tidak terpapar semakin besar. “Akidah dan akhlak kita harus ditingkatkan dan dikuatkan dan juga harus hati hati menggunakan media sosial seperti kata bang Sukman tadi” ungkap Nauffal.

Disela sela materi, para peserta silaturahmi disuguhkan dengan permainan permainan yang bermanfaat dan dilanjutkan dengan buka bersama.
Diakhir acara Sukman berpesan agar silaturahmi dengan pelajar islam indonesia(PII)Tanggamus dapat terus berjalan dan dapat membangun sumberdaya yang baik yang dimulai dari wadah organisasi. harap nya.

Reporter: SKM/Rohmansyah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.