Ahmmadi Komisi III Fraksi PKS Angkat Bicara, Persoalan Tower BTS di Yosorejo

Metro.(Hariantempo.com))- Ahmadi Komisi III Fraksi PKS angkat bicara, Persoalan Tower BTS yang belum jelas izin nya di Yosorejo

Tower Base Transceiver Tunggal (BTS) atau stasiun pemancar, adalah insfratuktur telekomunikasi yang memfasilitasi nirkabel antara pranti komunikasi dan jaringan, Jum’at 24 Desember 2021.

Berdiri selama kurang lebih delapan tahun, Bangunan Tower Base Transceiver Tunggal (BTS) milik PT. Inti Bangun Sejahtera Tbk, yang berada di Jl. Batang Hari dua Rt.15 Rw.09 Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Kota Metro belum cukup syarat-syarat administrasinya dan di duga belum jelas perizinan nya.

Hal ini di jelaskan oleh Kepala Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Edi Pakar, saat di temui Media Kamis, 23 Desember 2021 Diruang kerja nya Ia menjelaskan, ” tugas kita disini mengeluarkan perizinan itu berdasarkan rekomendasi dari Dinas PU, kalau sudah ada rekomendasi dari Dinas PU dan kontribusi nya berapa itu sudah di bayar, baru kita keluarkan izin nya, jadi Dinas PU semua yang menentukan.

Lanjutnya, “kalau Mau lebih jelasnya lebih baik ke Dinas PU saja, kan prosesnya dan tim teknisnya di sana, sudah sampai manakah prosesnya, Soal Tower di yosorejo data nya tidak ada di Computer kami “.

“Kami hanya sebatas proses IMB nya saja, dan tugas kami hanya berhak menerbitkan, membatalkan dan mencabut, batal seumpamanya dia menipu masalah data, itupun harus ada rekomendasi dari pihak teknis Dinas PU juga”. Ungkapnya.

Berkaitan dengan Bangunan Tower Base Transceiver Tunggal (BTS) yang berada di Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur dan belum jelas perizinan nya, Ahmmadi anggota Dewan dari fraksi PKS Komisi III angkat bicara.

Ahmmadi berkata ” Harapan saya segala sesuatu perizinan, apa bila tidak ada masalah yang rusial, kenapa tidak itu perizinannya di selesaikan, jadi kita tidak boleh juga menghalangi infestasi, apabila sarana dan prasarananya dari pembangunan Tower (BTS) itu tidak ada masalah “. ujarnya.

” Jadi harapan saya, perizinan untuk segera di selesaikan dari pihak PT. Inti Bangun Sejahtera Tbk. tersebut, kemudian dari kawan-kawan pihak Eksekutif yang notaben nya Pemerintah Kota Metro, untuk membantu perizinan tersebut, agar tidak terjadi masalah di kemudian hari” tutupnya.(Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.