Barnas Bisa Bernafas Lega,karena rumahnya akan segera dibangun kembali

LEBAK,(Hariantempo.com)- Berkat bantuan dan kerjasama antar pihak, serta kerja keras para pihak yang turut peduli atas musibah runtuhnya atap salahsatu rumah warga di Rt.10/02, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak_Banten, kini membuahkan hasil. Jum’at,(14/01/2021).

Barnas Setiawan, pemilik rumah yang roboh tersebut kini sudah bisa bernafas lega. Pasalnya, rumahnya dipastikan akan segera dibangun kembali.

Kepastian tersebut didapat setelah dirinya menerima bantuan dari Baznas Kabupaten Lebak, berupa uang sebesar Sepuluh juta rupiah, dan beberapa bantuan lainnya dari berbagai instansi Pemerintahan, seperti dari BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Lebak.

Dan, bantuan-bantuan tersebut diterima langsung oleh yang bersangkutan, Barnas Setiawan.

Melalui awak media, Barnas menyampaikan ucapan rasa terimakasihnya kepada para pihak yang telah peduli atas musibah yang dialaminya.

“Saya berterima kasih sekali kepada Baznas Lebak, BPBD, Dinas Sosial, ketua Rt dan Rw, Lurah Rangkasbitung Barat dan jajarannya, Babinsa Rangkasbitung Barat, dan tidak ketinggalan rekan-rekan saya dari Pokdarwis Balong Ranca lentah, serta semua-semua yang turut mendampingi dan memberikan support nya,” kata Barnas penuh haru.

“Alhamdulillah saya bersyukur sekali, ternyata masih banyak pihak dan orang-orang yang peduli terhadap sesama, terutama terhadap orang kecil seperti saya. tanpa bantuan dan kerjasama dari semua pihak, mustahil hal ini bisa saya peroleh,” Imbuhnya.

Sementara, Eli Hidayat, ketua Rt setempat mengatakan bahwa, dirinya turut merasa senang atas bantuan yang datang dari berbagai pihak yang telah diterima oleh warganya yang sedang mengalami musibah tersebut. Ia menjelaskan bahwa dirinya hanya mendampingi
dan berupaya untuk berkordinasi dengan pihak-pihak yang berkompeten dalam hal penanganannya.

“Apa yang saya perbuat sudah menjadi kewajiban saya sebagai ketua Rt. Apalagi yang menyangkut dengan musibah, tentunya harus lebih kita utamakan,” kata Eli.

Lurah Siswidi Yatnila S.IP, MA, didamping Babinsa Rangkasbitung Barat, Ade Sopyan, mengapresiasi segala kepedulian dan kerjasama serta bantuan yang datang dari berbagai pihak.

“Saya berterimakasih sekali kepada pihak-pihak terkait di jajaran Pemerintahan Kabupaten Lebak, yang dengan cepat bergerak untuk membantu warga yang terkena musibah,” Pungkas Widi.

Sekedar diketahui, diberitakan sebelumnya, nasib malang menimpa Barnas Setiawan, warga RT 10, RW 02, Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, Lebak, Banten yang terluka akibat atap rumah kediamannya ambruk, sekitar pukul 12.15 WIB pada Rabu,12 Januari 2022. (Sumantri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.