Bupati Pandeglang Kunjungi ABH Dirumah Singgah

 

Hariantempo.com, Pandeglang – Bupati Pandeglang Hj.Irna Narulita dan Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas DP2KBP3A beserta pihak-pihak terkait melakukan kunjungan kepada anak korban yang dititipkan dirumah singgah milik Pemerintah Kabupaten Pandeglang.
Dalam hal ini Bupati ingin memastikan Layanan apa saja yang sudah dilakukan kepada anak korban tersebut. Kamis, (20/05/2021)

“Ibu ingin memastikan layanan yang diberikan dan hak-hak dasarnya apa saja yang sudah dilakukan guna memastikan anak tersebut dalam kondisi aman apalagi anak dalam keadaan kondisi anak sedang berhadapan dengan hukum”. Ucapnya

Pemerintah daerah melalui Satuan Bakti Pekerja Sosial Kemensos dan psikolog dari P2TP2A melakukan pendampingan dan rapid assement terhadap anak korban insial ( ES – 16th) tersebut guna memastikan kondisi Keluarga, fisik dan lingkungkan sekitarnya. Untuk upaya intervensi yang akan dilakukan di kemudian hari.

Sementara itu, Kepala Kepala Dinas Sosial Hj.Nuriah mengintruksikan langsung kepada Peksos agar bisa melakukan pendampingan dan memastikan kebutuhan-kebutuhan layanan dasarnya dan memberikan layanan dukungan psikososial.

Peksos dalam hal ini sudah melakukan rapid assement di Rumah Singgah serta koordinasi dengan Unit PPA Polres Pandeglang dalam hal ini terkait Laporan Sosial dan pemenuhan hak-haknya selama anak Berhadapan Dengan Hukum sampai dengan proses sidang.

Peksos juga dalam penangan anak tidak sendiri akan tetapi bekerjasama dengan Unit PPA Polres, UPT P2TP2A dan Psikolog mengingat anak korban juga mengalami trauma dan tekanan kondisinya apalagi ditambah mengalami retradasi mental yang dalam melakukan penangannya pun berbeda dengan anak normal biasanya.

(Reporter : Apandi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.