Cegah begal dan premanisme sa'at nataru polres tubaba gelar patroli samapta presisi

Hariantempo.comTulang Bawang Barat ,

Polres Tulang Bawang Barat Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang melintasi wilayah hukumnya, Polres Tulang Bawang Barat menggelar patroli samapta presisi.

Patroli samapta presisi ini berlangsung hari sabtu (18/12/2021), pukul 21.00 WIB s/d selesai di wilayah kecamatan Tumijajar, Tulang bawang tengah, dan Tulang bawang udik, Kabupaten Tulang Bawang Barat.

“Setiap malam petugas kami yang berseragam dinas, menggunakan sepeda motor dan dilengkapi senjata api (senpi) laras panjang melakukan patroli samapta presisi sebagai bentuk kehadiran petugas guna mencegah aksi kejahatan,” ucap Kasat Samapta, AKP Harry Suryadi ,S.H, mewakili Kapolres Tulang Bawang Barat, AKBP Sunhot P Silalahi, SIK, MM, Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan yang dilakukan oleh petugas kami ini, lanjut AKP Harry Suryadi, SH , sebagai bentuk pencegahan kejahatan C3 (curas, curat dan curanmor), kejahatan jalanan (street crime), aksi premanisme dan pungli terutama pada malam hari.

Selain itu, juga melakukan himbauan kepada warga untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku guna menekan laju penyebaran Covid-19 di tempat-tempat keramaian.

Kasat menjelaskan, adapun rute yang dilakukan oleh petugasnya dalam melaksanakan patroli samapta presisi yakni di mulai dari Mapolres – Islamic center – pulung kencana – mulya asri – daya murni.

“Saat patroli anggota kami berdialog dengan para pengujung islamic center dan tokoh pemuda , kepalo tiyuh guna menanyakan langsung situasi kamtibmas wilayah hukum Polres Tulang Bawang barat dan alhamdulillah sampai saat ini situasi masih kondusif,” jelas AKP Harry Suryadi, SH.

Ia menambahkan, apabila para pengunjung islamic center menjadi korban aksi tindak pidana baik itu C3, kejahatan jalanan, aksi premanisme dan pungli untuk tidak segan-segan melapor ke Mapolres atau Polsek terdekat serta memberitahukan kepada petugas kami yang sedang berpatroli.(red)

Reporter : hasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.