Cerdas Dan Pintar

HARIANTEMPO.COM-Kebanyakan dari kita menganggap 2 kata yakni cerdas dan pintar adalah kata yang mempunyai arti yang sama. Pintar itu cerdas, dan cerdas itu pintar, bukan begitu ?. Namun sebenarnya definisi arti dari kata cerdas dan pintar itu sangat berbeda.

Jika cerdas adalah orang yang bisa menyelesaikan masalah hanya mengandalkan logika, sedangkan pintar adalah orang yang menyelesaikan sebuah permasalahan berdasarkan teori dan pengetahuan yang telah di pelajari sebelumnya. Dari definisi sederhana itu kita bisa menyimpulkan bahwa cerdas masih satu tingkat diatas pintar.

Namun kali ini kata cerdas, pintar, dan jenius kami samakan karena pada hakikat keduanya memang hampir mirip makna-nya, yaitu sama sama mengandung pola pikir manusia.

Ada yang berkata bahwa menjadi orang yang cerdas dan pintar itu sangatlah sulit, karena keduanya sangat erat dengan cara berpikiran yang cepat. Banyak orang berpikir bahwa mereka yang cerdas dan pintar hanya karena mampu menjawab berbagai pertanyaan. Namun tidak kah kamu menyadari bahwa dunia terlalu luas untuk kamu pelajari dalam satu waktu.

Artinya, tidak ada orang yang benar-benar terlahir cerdas di dunia ini. Kecerdasan dan kepintaran hanyalah hasil dari usaha yang selama ini kita lakukan. Contohnya karena giat belajar, atau hal-hal lain yang menambah ilmu dan wawasan. Logikanya, “kalo kita tidak sekolah, mungkin saat ini kita masih diselimuti dengan kebodohan”.

Tak peduli seberapa cerdas dan pintar kamu saat ini, yang terpenting dari hal itu adalah jangan beranggapan bahwa kamu adalah orang yang paling cerdas di dunia ini, lantas dengan mudah meremehkan orang lain bodoh atau tidak berilmu. Karena terkadang sulit bagi kita untuk menyembuhkan bekas luka karena tamparan keras dari orang-orang yang diremehkan sebelumnya.

KATA KATA ORANG CERDAS DAN PINTAR

Kelemahan akan menjadi kekuatan jika kita mau belajar dan menerima kritik dari luar.
Jangan bekerja terlalu keras, sampai menguras fisik anda, karena pekerjaan itu bisa selesai dengan lebih mudah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.