Delapan Rumah Warga dan pasar sukadana Terendam Banjir

Lampung Timur – Harian tempo.com
Hujan deras yg mengguyur lebih dari 2 jam pada jum’at sore (21/01/22), membuat sejumlah rumah di jalan Minak Maring Bumi dsn 01 RT/RW : 05/01 desa Sukadana, kecamatan Sukadana kabupaten Lampung Timur terendam banjir. Ketinggian air mencapai setengah meter dan mengakibatkan masuk kedalam rumah – rumah warga.

Banjir ini akibat curah hujan yang tinggi, serta kurang berfungsinya aliran TALUT / DRAINASE dan juga tidak ada aliran pembuangan air akibatnya rumah wargapun tergenang air.

Zulfikar, Ketua RT 05/01 yang rumahnya ikut terkena banjir mengatakan banjir tersebut diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi intensitasnya, membuat debit air meluap hingga masuk kedalam rumah warga. Selain itu juga disebabkan oleh saluran talut / drainasenya tidak berfungsi jadi tidak ada aliran pembuangannya air, jadi air yang datang dari arah barat dan timur mengalir dan bermuara disekitar rumah mereka, yang mengakibatkan ada sekitar 8 rumah dn pasar sukadana yang kebanjiran setiap kali datang hujan.

Joni Darma Putra, warga yang terkena banjir juga mengungkapkan kekecewaannya
“Banjir ini memang sering terjadi saat datang hujan bahkan sudah sejak lama sekali, sudah bertahun tahun tapi tidak ada tindakan dari pemerintah untuk memperbaiki saluran drainase nya” ujarnya kepada media harian tempo.com

“Harapan kami kepada pihak pemerintah, baik pemerintah desa, kecamatan atau kabupatennya untuk dapat membenahi aliran talut / drainase supaya rumah kami tidak kebanjiran” .. (Rahmat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.