Desa Kalang Anyar Bagikan BLT Dana Desa, Begini Kata Kepala Desa

Hariantempo.com Pandeglang, Masyarakat Desa Kalang Anyar , Kecamatan Labuan Kabupaten Pandeglang, telah menerima Bantuan Langsung Tunai dari anggaran Dana Desa sebesar 900.000.

Anggaran yang di bagikan kepada 113 KPM sebesar Rp.101.700.000 dari 40% pagu anggaran Dana Desa, dengan tahapan 40% tahap pertama 40% tahap Kedua dan 20% tahap akhir telah di terima oleh Masyarakat Desa Kalang Anyar,” kami disini sangat selektif dalam memberikan bantuan, kenapa kami agak lambat, sebab masih saja ada yang terdata yang telah menerima bantuan lain, seperti PKH dan BPNT makanya kami terus pilah,” ucap Kepala Desa Kalang Anyar Ibnu, 24/05/2022.

Ibnu juga menjelaskan dengan adanya hasil musdes yang di terima, maka dari pihak Desa langsung menelusuri masyarakatnya,” Sebenarnya kami hanya ingin meratakan bantuan kepada masyarakat kami, agar yang sudah menerima manfaat lain tidak lagi harus mendapatkan bantuan ini,” ujarnya kepada hariantempo.com.

Dalam pelaksanaan pembagian BLT tersebut juga di hadiri oleh Timkoor kecamatan Labuan.

Menurut Sekmat Labuan Ace Saepudin pelaksanaan pembagian BLT DD berjalan sesuai hasil musdus,” pembagian ini, Alhamdulillah berjalan lancar dan sesuai target/tepat sasaran, semoga masyarakat dapat manfaatkan bantuan tersebut untuk keluarganya, dan kami himbau juga selalu patuhi protokol Kesehatan,” ucap Sekmat saat usai hadiri pembagian BLT DD.

Hal lain juga masih di ungkapkan oleh Kepala Desa Kalang Anyar, pihaknya akan mencoba dengan semaksimal mungkin berikan pelayanan terhadap masyarakatnya,” Kami akan mencoba semaksimal mungkin berikan pelayanan baik secara administrasi dan lainya, agar masyarakat menerima kerja kami dalam memberikan pelayanan,” jelasnya.

Saat hariantempo.com, menanyakan kaitannya dengan persoalan yang terjadi, Kepala Desa juga menerangkan,” yaah pak namanya juga kerja, apalagi kami melayani satu Desa, pasti saja banyak permasalahan namun kami katakan itu suatu konsekwensi selaku Kepala Desa.

Jangankan hal yang buruk, yang baik juga tetap kami di soroti, jadi itulah resiko pemimpin pak,” terangnya.

Penerima manfaat juga merasa berterima kasih terhadap para aparatur Desa,” saya berterima kasih kepada aparatur Desa, terutama terhadap Kepala Desa yang telah berikan bantuan ini kepada saya, Alhamdulillah bisaa bayar sekolah di bungsu,” ungkap Damiri salah seorang penerima bantun.

Selain Damiri, juga warga Rt.02 Rw 01 mengatakan jika dirinya telah menerima bantuan dengan nilai 900.000 rupiah,” Alhamdulillah, saya terima bantuan tersebut, kami akan manfaatkan untuk kebutuhan keluarga kami. Kami juga berterima kasih kepada bapak presiden yang telah luncurkan program ini,” jelasnya kepada hariantempo.com saat pembagian di Desa.(red)

Reporter : Arya/rudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.