Diduga Satker Pelaksan Proyek Pembangunan Pembuatan Draenase Jalan Pandeglang rangkas cigelung,Melangar KIP ini Kata LSM Gema Perak!!!

 

Lebak Banten, hariantempo.com-Proyek pembangunan pembuatan Draenase oleh Satuan kerja ( Satker) pelaksana jalan nasional wilayah Banten,owner ppk 1,3 Provinsi Banten. Paket preserpasi jalan pandeglang Rangkasbitung, Cigelung ( SYC) 08 maret 2021.dengan Waktu pelaksanaan 299 hari, denga aggaran siluman, yang diambil dari APBN 2021. Melalui pelaksana kontraktor PT. Lumbung pinayung risqi diduga kangkangi Undang Undang Keterbukaan informasi Publik, duģaan ini muncul karena walaupun pihak pelaksana memasang papan informasi tapi tidak mencantumkan bèsaran biaya anggaran pembangunan tersebut.

Hal ini disoroti dengan tajam oleh Solihin Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat ( LSM ) Abdi Gema Perak, saat berkunjung kesekretariatnya di Ona Rangkasbitung, senin (16/08/2021). Memurutnya ada indikasi pihak kontraktor sudah berupaya melawan hukum, dengan mengangkangi UU keterbukaan informasi publik, walaupun pihak kontraktor memasang papan informasi publik tapi pihak kontraktor tidak mencantumkan besaran biaya anggaran pada kegiatan tersebut? Itu mutlak harus dicantumkan,

” saya menduga ada upaya oleh pihak kontraktor untuk menyembunyikan besaran biaya anggaran pekerjaan tersebut. Dan jelas ini melanggar hukum, untuk itu kita akan melayangkan surat somasi kepihak kontraktor” ancam solihin.

Dari pantauan dilokasi kegiatan terlihat kegiatan pembangunan sedang dilakukan pemasangan material U ditch beton. Dan dari informasi dilapangan, ada keluhan dari masyarakat tetkait tidak adanya soaialisasi akan sikerjakannya kegiatan tersebut.

Sampe berita ini di terbitkan pihak media sulit untuk konfirmasi ke pihak kontraktor ataupun kasatker tersebut.

Reporter: Dede mulyana

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.