Dinilai Inspiratif Bustami Zainudin, Jihan Nurlela serta Bupati Pesawaran Terima Penghargaan Mapancas Award 2021

BANDAR LAMPUNG ,(hariantempo.com)-Anggota DPD RI asal Lampung Bustami Zainudin dan dr. Jihan Nurlela bersama Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menerima penghargaan sebagai tokoh inspiratif dari Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Lampung.

 

Penyerahan penghargaan ini dilaksanakan di Kantor DPD RI Lampung dalam Kegiatan Bincang Milenial dan Mapancas Lampung Award 2021, yang digagas Kantor DPD RI Provinsi Lampung bekerja sama dengan Mahasiswa Pancasila (Mapancas) Lampung dan dilaksanakan di Kantor DPD RI Provinsi Lampung Jl. Pangeran Diponegoro Bandar Lampung, Sabtu (13/11/2021).

 

Bincang Milenial dengan tema “Pemuda Lampung Bersatu, Bangkit dan Tumbuh di Era Pandemi” ini dihadiri Dr. Samsudin, M.Pd. (staf ahli Kemenpora RI), Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung, Ketua Umum DPP Mapancas Pilar Saga Ihsan secara daring.

 

Sedangkan narasumber yang hadir secara langsung adalah dr. Jihan Nurlela (anggota DPD RI Dapil Lampung), Dr. Sairul Basri, M.Pd. (tenaga ahli Kemenhan RI Lampung) dan Bambang G. Ganindra, S.H., M.H. (tenaga ahli DPR RI).

 

H. Bustami Zainudin, salah satu penerima Mapancas Lampung Award, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas penghargaan yang diberikan.

 

“Ini sebagai pemacu untuk terus bekerja dan berbuat yang terbaik buat provinsi Lampung dan Indonesia,” ucap Bustami.

 

Sementara itu, dr. Jihan Nurlela menyampaikan generasi milenial harus terus bergerak maju, semangat, inovatif dan kreatif untuk bisa bersaing di era milenial yang berat ini. Penanaman nilai nilai Pancasila sangat penting dan strategis dalam upaya membangun generasi yang pancasilais dan maju.

 

“Bonus demografi dengan melimpahnya penduduk berusia emas, produktif ini harus benar benar bernilai dan berkontribusi positif bagi kemajuan bangsa,” ujarnya.

 

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Mapancas Lampung Sugirin menyampaikan penghargaan ini diberikan kepada tokoh-tokoh dan institusi di Lampung yang menginspirasi kaum milenial terkait nilai-nilai Pancasila.

 

“Sudah waktunya pendidikan moral Pancasila kembali masuk dalam kurikulum sekolah di berbagai tingkatan, dengan isi materi yang benar benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” kata Sugirin.

 

Penerima penghargaan Mapancas Lampung di antaranya Bustami Zainudin sebagai tokoh inspiratif, dr. Jihan Nurlela sebagai tokoh perempuan inspiratif, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona sebagai tokoh inspiratif, Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung, PT. Bukit Asam dan PT. Bank BJB atas kontribusinya selama ini dalam mensuport kegiatan kepemudaan di Provinsi Lampung.(red)

Reporter: Syafari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.