Erupsi sameru, Ormas GML turun ke jalan untuk membantu ringankan beban warga terdampak.

Kota agung-(Hariantempo.com)-Erupsi Gunung Semeru di Lumajang Jawa timur menggerakkan banyak kalangan untuk bersimpati. Seperti di Tanggamus, Organisasi masyarakat(Ormas) Gema masyarakat lokal(GML) Dewan pimpinan Daerah kabupaten Tanggamus adakan giat sosial penggalangan Dana untuk warga terdampak Erupsi sameru.(11/12/2021)

Sebelum nya Gunung Semeru meletus pada hari Sabtu (4/12/2021). Letusan gunung api yang terletak di Kabupaten Lumajang dan Kabupaten Malang itu menyebabkan guguran lava dan awan panas yang melanda sejumlah daerah di sekitarnya.

Dalam percakapan nya dengan awak media, Bu Neneng Rohani/Ketua Devisi sosial Ormas GML menjelaskan. Selain memang peduli dengan warga terdampak musibah,Kegiatan Ormas GML hari ini juga adalah instruksi langsung dari ketua umum Ormas Gema masyarakat lokal(GML) Bang Rizal Anwar.

Sasaran kegiatan nya adalah di tempat tempat umum seperti di jalan raya/lampu merah, pasar, swalayan, serta instansi pemerintah/swasta yang ada di kabupaten Tanggamus, dengan tetap menjaga ketertiban umum dan menaati protokol kesehatan(prokes)

“Hari ini ormas GML DPD Tanggamus kembali giat sosial, Terkhusus untuk membantu saudara saudara kita yang terdampak letusan gunung sameru di lumajang dan sekitarnya, Untuk pelaksana nya di mulai hari ini Sabtu(11/12) sampai dengan(18/12/201)
Berapa pun yang kita dapatkan nanti akan segera kita salurkan semuanya ke korban erupsi Semeru di Lumajang,” jelas Neneng Yang akrab di sapa mba Ines itu.

Sementara Selamat Haryanto,ketua Devisi Humas GML DPD Tanggamus juga berharap,agar semua pihak bisa bahu membahu untuk meringan kan beban warga yang terdampak Erupsi sameru.

“Ayo kita sama sama bergerak untuk meringan kan beban saudara saudara kita di Lumajang dan sekitarnya,” ajak Selamat(red)

Reporter: (Rohmansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.