Gawatt.Rumah Seorang Wartawan Media online di Kota Siantar,Dibakar OTK

 

PEMATANG SIANTAR – SUMUT.
Hariantempo.com-Aksi menebar teror terhadap rumah seorang wartawan terjadi dikota pematang Siantar,yang dilakukan oleh orang tak dikenal (OTK ),sabtu 29/05/2021 sekitar pukul 03.30 wib,akibat dari teror pembakaran tersebut mengakibatkan seluruh penghuni rumah trauma,karna keselamatan diri wartawan dan keluarganya terancam.

Seorang wartawan media online link today, Bamby Lubis menjelaskan kronologis pembakaran tersebut,bahwa insiden yang terjadi di jalan Jorlang, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, Sabtu Dinihari (29/05/2021),dilakukan dengan menggunakan botol berisi bahan bakar,mirip seperti bom molotov,dugaan kita dilemparkan dari arah pintu depan rumah.

Saat itu aku belum tidur.lagi nonton TV di ruang keluarga, tiba tiba kudengar suara “jleebb” letupan api langsung menyambar pintu depan rumah yang terbuat dari kayu.Tak lama kemudian terciumku seperti kain terbakar, ungkap Bamby melalui pesan aplikasi WhatsApp,Sabtu (29/05/2021).Seketika aku berlari ke ruang tamu dan melihat kobaran api telah membakar kain jendela dan pintu depan rumah.

Kami sekeluarga sempat terjebak di dalam rumah dan berusaha untuk cepat memadamkan api yang semakin membesar dengan menyiramkan air,sebut Bamby.
Untung lah warga sekitar cepat berdatangan ke rumah kami,membantu memadamkan api sehingga cepat berhasil dipadamkan.

Atas insiden ini,selanjutnya bamby Lubis dan keluarga langsung melaporkan kejadian ini ke Mapolres Pematang Siantar,dan telah membuat Laporan resmi.dengan, STTLP/B/179/V/2021/SPKT/Res P.Siantar/Sumut, atas nama, Abdul Kohar Lubis, pada hari Sabtu, tanggal 29 Mei 2021, sekira pukul 13.08 WIB.

Bamby mengatakan,Kita tidak mengetahui apa motif pelaku, tetapi beberapa waktu lalu ada seseorang yang mengirim pesan, menyatakan ancaman, kepada saya.ujar nya singkat.

Berdasarkan Informasi yang dikumpulkan oleh awak media,saat ini pihak kepolisian dari satuan Reskrim Polresta pematang Siantar telah melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara.

Sampai berita ini diterbitkan Kapolres Pematang Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar, S.i.K.,ketika dihubungi oleh awak media melalui pesan percakapan selular belum juga memberikan jawaban.

pewarta ; Robert HD Girsang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.