Gedung SDN 01 Neglasari Terancam ambruk, Diduga Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak Tutup Mata

Lebak , (Hariantempo.com)- Jauh dari kata layak,bangunan Sekolah Dasar Negeri 01 Neglasari dengan jumlah siswa 138 .Yang berlokasi di kampung Cilangkob Desa Neglasari Kecamatan Cibeber Kabupaten Lebak.
Senin 31/01/2022

Empat (4) ruang belajar mengajar dalam keadaan rusak berat,atap bolong- bolong dan pake tiang penyangga,yang seolah olah di biarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Lebak.

Sangat ironis Pendidikan di SDN 01 Neglasari dengan sarana prasarana yang hampir ambruk.
Bagaimana mau maksimal belajar mengajar di bangunan yang hampir ambruk.
Generasi Bangsa yang akan menggantikan kita di masa yang akan datang.

Kepala Sekolah Sugaya S,PD.SD saat di temui di ruang kerjanya menyampaikan kekhawatirannya dengan pisik bangunan yang seperti ini.saya Dinas di sini baru beberapa bulan saja,saya datang ke sini sudah seperti begini.di tambah waktu tanggal 14 Januari 2022 ada gempa.ya semakin menghawatirkan.

Masih kata Sugaya.menurut keterangan rekan rekan guru.bangunan ini sudah beberapa kali di ajukan.tapi buktinya sampai sekarang 31 Januari 2022 belum ada realisasinya.bahkan untuk jaga jaga di hawatirkan ambruk kami dan orang tua siswa memasang tiang penyangga di tengah ruang.

Terpisah. Kepala Desa Neglasari Kecamatan Cibeber Tating Sutiana menyampaikan,keluhannya dengan bangunan rusak mau maksimal belajar bagaimana dengan keadaan bangunan yang akan roboh.kami tidak mau jatuh korban saat kegiatan siswa belajar mengajar,

Lanjut Tating memohon kepada Bupati Kabupaten Lebak atau Dinas terkait Utuk segera di bangun kembali.untuk memaksimalkan belajar,demi generasi penerus bangsa yang akan datang.
” Jangan Menunggu Roboh’
“Jangan Sampai Jatuh Korban”pungkasnya(red/Suhendi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.