Jelang Lebaran, Penyemprotan Terus di Laksanakan

 

Hariantempo.com Pesisir barat-Merebaknya kasus penyebaran coronavirus disase 2019 atau lebih di kenal covid-19 di muka bumi ini sangat menjadi perhatian. Akibat wabah yang berasal dari Wuhan Cina ini pemerintah gencar melakukan sosialisasi ke penjuru wilayahnya.(01/05/21)

Tak tanggung-tanggung pemerintah membentuk tim satuan gugus tugas (satgas) penanganan dan pencegahan, bahkan tahun 2021 di setiap kecamatan di bentuk kampung tangguh Nusantara (KTN) guna meminimalisir penyebaran virus yang di anggap mematikan itu.

Dengan demikian, seluruh unsur pemerintah pusat atau pun daerah hingga ke pelosok desa di tekankan agar selalu mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk masyarakat.

Sebagai contoh di kabupaten pesisir barat yakni pekon Padang haluan kecamatan Krui selatan yang melakukan penyemprotan disinsfektan mulai dari rumah ibadah dan sekolah, dengan disemprot cairan ini, sudah jelas merupakan salah satu program pemutusan mata rantai virus yang menyebar sejak tahun 2019 itu.

Yurman mengatakan, “kegiatan tersebut ber tujuan untuk menimalisir juga memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan itu,selain Penyemprotan pihaknya melakukan himbawan kepada warganya agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak serta menghindari kerumunan agar masyarakat bisa menyadari dan terhindar akan bahaya virus covid 19″ kata kepala Pekon itu.

Dilingkungan sekolah, menurut Suryadi salah seorang guru sekolah dasar, yang sangat berharap ,” mudah-mudahan virus ini akan cepat berlalu dan kita dapat ber aktivitas sebagaimana biasanya tampa ada rasa was-was,” harapnya.

Kembali ke lingkungan pemerintah Pekon (desa) Jekson Julia sekretaris pekon padang haluan menambahkan, bahwasanya kegiatan penyemprotan tersebut akan dilakukan secara terus- menerus,.

“kami dan tim relawan akan melakukan kegiatan penyemprotan dan terus gencar melakukan himbawan kepada warga, sehingga benar-benar sadar akan bahaya virus covid-19 ini dan dengan kesadaran selalu mematuhi protokol kesehatan,” imbuhnya.

Laporan : Andi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.