Kadis Sosial Bismi Hadiri Kegiatan Percepatan Penyaluran Program Bansos Di Way Kanan

Way Kanan,(Hariantempo.com)
kementrian sosial (Kemensos), menyelenggarakan Kegiatan Percepatan penyaluran program bantuan sosial BPNT Reguler, Bansos sembako PPKM Dan PKH, Republik Indonesia, bersama anggota DPR RI komisi 8, Komang Koheri, SE. Hari ini, di GSG Pemkab Way Kanan, Minggu 30 January 2022.

Turut hadir Anggota DPR RI I Komang Koheri, Anggota DPD RI DR. H. Bustami Zainudin, S. Pd, MH, Inspektur Bidang Rehabilitasi sosial Kemensos Margowiyono, Korwil PKH Slamet, Korkab PKH Way Kanan Febri, Staf Ahli Imanto, Kadis sosial Bismi Jahadi, anggota DPRD Way Kanan Abu Rizal.

Anggota DPR RI Komang Koheri menyampaikan bahwa, Dalam rangka penyaluran Bantuan sosial, mereka bersama kemensos didampingi anggota DPD RI datang ke Way Kanan datang secara jemput bola, dan memberikan secara tunai, dari jumlah Data KPM 5300 KPM. Hari ini sebanyak 200 KPM yang dibagikan

DPR RI berkerjasama dengan Kementerian Sosial dan Bank Mandiri, kita jemput bola langsung, untuk berikan langsung uang tunai kepada warga yang berhak menerima,” ungkap Koheri,

Komang juga mengatakan, DPR RI juga memastikan ke daerah sesuai Dapil, khususnya Dapil Way Kanan untuk warga yang berhak menerima bantuan.

Komang Koheri menuturkan, untuk dana program bantuan sosial di Provinsi Lampung ini yang belum tersalurkan mendekati angka Rp100 miliar.

” kita percepat penyaluran secara tunai,
Itu sesuai arahan langsung Menteri,” pungkasnya.

Ditempat yang sama kepala dinas sosial Bismi Janadi menuturkan bahwa Hari ini minggu mereka bersama Kemensos, DPR RI dan DPD RI menggelar kegiatan di gedung serbaguna ( GSG ) tentang percepatan penyaluran BPNT dan PKH.

“Terdata dan Terpantau oleh kami, jumlah KPM yang hadir berkisar 200 KPM, dari berbagai kecamatan,”terang Kadis Bismi.

Kadis Bismi menyampaikan,
Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan tetap menedepankan protokol kesehatan serta memakai masker.

“Alhamdulillah kegiatan lancar,dengan tetap menerapkan Prokes,”pungkas Kadis.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.