Kapolres Lampura adakan kunjungan kerja ke Polsek Sungkai Utara serta bagikan Bansos ke warga terdampak Covid-19

 

Hariantempo.com Lampung Utara.
Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail S.H., S.I.K., M.I.K di dampingi para pejabat utama (PJU) bersama dengan Ketua Bhayangkari Cabang Lampung Utara Ny.Diana Kurniawan Ismail dan pengurus Bhayangkari menggelar kunjungan kerjanya ke Polsek Sungkai Utara, Selasa 31 Agustus 2021.

Kunjungan tersebut di hadiri oleh Kapolsek Sungkai Utara beserta Ketua Bhayangkari Ranting Sungkai Utara,Camat Hulu Sungkai,Camat Sungkai Tengah,Camat Sungkai Utara,Danramil Sungkai Utara,Kepala Puskesmas Negara Ratu,Batu Nangkop dan Gedung Negara,Perwakilan Kepala Desa,Perwakilan Pokdar Kamtibmas dan seluruh tamu Undangan serta Personil Polsek Sungkai Utara.

Maksud dan tujuan kegiatan ini dilaksanakan, selain untuk mengetahui secara langsung tentang situasi dan kondisi Mapolsek, seperti jumlah personil, sarana prasarana yang ada, sistem kinerja yang dibangun dan lain-lain termasuk kendala-kendala yg dihadapi.

Dalam sambutan nya Kapolsek Sungkai Utara Iptu Abdul Majid,S.H. menyampaikan bahwa wilayah hukum Polsek Sungkai Utara begitu luas,sedangkan Personil Nya belum cukup untuk meng Cover nya,namun mereka berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi kemungkinan yg terjadi di wilayah hukum Nya.Maka dari itu harapan Kapolsek Sungkai Utara Personil nya dapat di tambah supaya lebih Maksimal dalam melaksanakan tugas.

Menurut Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail,S.H,S.I.K,M.I.K,di sela-sela sambutan nya mengatakan kalo tentang personil dari dulu kita memang selalu kekurangan anggota bukan hanya di polsek ini saja,karena semakin lama masyarakat juga betambah banyak,tapi kita harus tetap bekerja semaksimal mungkin agar keamanan di wilayah kita tetap terjaga.

Dalam hal tersebut Kapolres ingin mengajak bersinergi bersama-sama untuk menciptakan sistem Kamtibmas yg lebih baik dan lebih berkualitas,kedepan Kapolres punya konsep menciptakan sistem keamanan yg melibatkan TNI dan unsur Masyarakat,salah satu nya yg di kembang kan adalah Pokdar kamtibmas.

Hal ini menurut nya sangat penting karena terkait didalam kita akan mengambil kebijakan lebih lanjut, dalam mewujudkan peningkatan pelayanan kepada masyarakat serta pemeliharaan Kamtibmas yang lebih kondusif.

Selain itu Kapolres juga mengingatkan hal penting tentang ancaman pandemic covid-19, yaitu agar warga masyarakat tetap mematuhi Prokes (protokol kesehatan),dengan menjalan kan 5 M, memakai Masker,Menjaga Jarak,mencuci tangan,Membatasi Mobilitas dan Menjauhi Kerumunan.

Kepada Forkpimcam dan para tokoh yang hadir, AKBP Kurniawan berharap untuk dapat mendukung, permasalahan yang ada di masyarakat kita urai secara bersama-sama, mudah-mudahan dengan sistem ini, kedepan keamanan akan menjadi lebih baik.

Dalam acara tanya jawab ada hal yg menarik yg di sampaikan tamu undangan kepada Kapolres yaitu tentang keramaian atau acara resepsi pernikahan pada suasana Pandemic seperti saat ini yg mana kita ketahui tidak boleh memakai hiburan atau Orgen Tunggal,tetapi kenyataan nya disini masih tebang pilih.Ada yg di larang ada yg tidak tergantung org nya.

Hal itu dijawab dengan tegas oleh Kapolres,jika kita masih di Zona Merah pihak Bhabinkamtibmas tolong untuk mensosialisasikan nya lagi,bukan melarang untuk hajatan,Beliau menekan kan kita tidak ada pilih-pilih dalam penertiban nya,jika masih ada yg bandel silahkan melaporkan ke Polsek dan bila perlu pihak Polres yg mengatasi nya,bawa ke Polres untuk kita lakukan kordinasi.

Acara dilanjutkan dengan memberikan bantuan sosial (bansos) kepada perwakilan warga terdampak Covid-19 yang hadir berupa kebutuhan bahan pokok.

Laporan: (Rahmat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.