Kepala Kampung Iwan Setiawan,Adakan Apel Perdana Di Posko COVID-19 Bonglay Kecamatan Banjid Dan Satgas Penanganan COVID-19

Way kanan- Harian Tempo.com.
Kampung Bonglay Adakan Apel Perdana Di Posko Covid-19 Bonglay kecamatan Banjit Dan Satgas Penanganan Covid-19

“Apel Perdana di Posko Covid-19 Kampung Bonglai dan Satgas Penanganan Covid-19 di pimpin langsung Oleh Iwan Setiawan,S.H Kepala Kampung Bonglai, Bertempat di Posko PPKM Dusun Mekar Laksana Kampung Bonglai Kecamatan Banjit Kabupaten Way Kanan,Senin(07/02/2022)

Menilai pentingnya posko PPKM hingga tingkat terkecil yakni desa/kampung dan kelurahan diaktifkan kembali. Hal ini bertujuan untuk pengendalian dan pengawasan selama kasus covid di kabupaten Way kanan yang kembali meningkat.

“Sesuai instruksi Bupati Way Kanan H.Raden Adipati Surya, untuk dapat mengaktifkan kembali gugus tugas di seluruh lini tingkatan, “awasi masyarakat yang sedang melaksanakan isoman dan berikan obat – obatan terpenuhi, dan berkoordinasi dengan jajaran Puskesmas, dan berkoordinasi dengan Pemkab Way Kanan.

“Posko PPKM tingkat desa dan kampung juga dapat menjadi basis gerakan 3M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker) untuk upaya pengendalian COVID-19.
Selain itu, posko PPKM juga berfungsi sebagai pemberi informasi guna meningkatkan kewaspadaan masyarakat terhadap COVID-19″ujar Iwan.

Posko tersebut juga dapat menjadi motor untuk dilaksanakannya penelusuran kontak yang dapat dilakukan oleh anggota Babinsa, Bhabinkamtibmas, Puskesmas dan relawan desa untuk mengurangi potensi transmisi antar anggota keluarga.

Pengaktifan posko PPKM hingga tingkat kampung,bukan melarang masyarakat untuk bepergian. Namun bertujuan agar setiap orang mempunyai asesmen terhadap dirinya sendiri untuk layak berpergian”.
Red-Mulya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.