Kepala sekolah SDN 1 Lebaktipar diduga mangir dalam kinerjanya

Lebak,(Hariantempo.com)-Proses belajar mengajar terancam amburadul di sekolah SD Negeri 1 lebaktipar desa lebaktipar Kecamatan cilograng kabupaten Lebak provinsi banten terancam amburadul

 

Pasalnya Kepala Sekolah (Kepsek) di SDN 1 lebaktipar tersebut jarang sekali masuk ke sekolah. diketahui secara pasti. Dimana Kepala Sekolah kadang hanya datang dua kali dalam satu bulan mungkin Kepala Sekolah sibuk dengan berbagai kegiatan pribadi ataw sakit.

 

Diduga kepala sekolah SDN 1 Lebaktipar mangkir didalam kinerja kedinasnya padahal menyangkut kepentingan sekolah, dan di sekolah tersebut banyak kegiatan yang harus diperhatikan.

 

Dikatakan warga lebaktipar yang engaan d sebut namanya“saya heran dengan Kepala Sekolah SDN 1 Lebaktipar di dalam kinerjanya kuarang disiplin karena dalam beberapa bulan ini jarang masuk sekolah mungkin hanya satu atu dua kali masuk kantor dalam satu minggu, jadi kegiatan sekolah saya menduga amburandul dan berantakan” ujar salah seorang sumber yang enggan namanya d sebutkan.

 

Untuk memunuhi unsur pemberitaan media ini,langsung mendatangi sekolah SDN 1 Lebak tipar, ternyata benar Kepala Sekolah tidak masuk ke sekolah
Yang ada hanya tiga orang guru pendidik saja terlihat sedang mengerjakan berbagai kegiatan.

 

Dikonfirmasi salah satu dewan guru di sekolah “” kepala sekolah jarang masuk mungkin sakit,,dan bapak” ini, coba cek aja ke rumahnya, betul apa tidaknya, kepala sekolah sakit,sepengatuan saya bapak sedang sakit,dan kelihatan mukanya pun pucat.ungkapnya.

 

Sementara itu “Sukroni Kepala Sekolah SDN 1 Lebaktipar Saat dikonfirmasi  oleh media ini diRumahnya waktu jam kerja
terkait jarang masuk sekolah”alhamdulilah untuk sementara ini saya sehat walapiat.

 

Sebenarnya saya juga pernah di panggil ke korwil karena saya jarang masuk sekolah,karena saya sakit”an tandesnya.

 

Kepsek yang telah mengabaikan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya. Dalam Undang – Undang No 53 tahun 2010 tentang Kedisiplinan PNS, Oknum Kepsek ini sudah wajib diberi sanksi lantaran sering mangkir dari tugas kerja.

 

Artinya dia korupsi waktu. Tentu disetiap bulannya oknum kepsek ini dibayar oleh negara dan tiap bulan makan gaji dan uang sertifikasi dan uang lainnya.

 

Itu dana dari pemerintah yang harus dipertanggungjawabkan sesuai tupoksi sebagai Kepala Sekolah, karena itu kita harapkan kepada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan kabupaten lebak oknum kepala SDN 1 lebaktipar itu tidak boleh dibiarkan dan segera diberi sanksi tegas,.(Red)

Reporter; Sumantri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.