Ketua JNI Pandeglang Beri Ucapan Selamat dan Sukses Atas Dilantiknya 206 Kepala Desa di Kabupaten Pandeglang

Pandeglang,(hariantempo.com) -Ketua Jurnalis Nasional Indonesia (JNI) Kabupaten Pandeglang, Kasman mengucapkan selamat atas dilantiknya 206 Kepala Desa terpilih di Kabupaten Pandeglang Provinsi Banten pada Senin (08/11/2021).

Ditemui seusai acara pelantikan,Kasman  yang mewakili perhimpunan Jurnalis Nasional Indonesia memberikan komentar saat di wawancarai oleh awak media.

“Kami ucapkan selamat kepada para Kepala Desa di 206 Desa se Kabupaten Pandeglang, dan Semoga para Kepala Desa terpilih yang mempunyai wewenang, tugas dan kewajiban untuk menyelenggarakan rumah tangga desa dan melaksanakan tugas dari Pemerintah dan Pemerintah Daerah dapat menjalankan fungsinya dengan baik, dan amanah,” terang Kasman.

Kasman mengatakan, khususnya bagi kepala desa terpilih yang berkedudukan sebagai Kepala Pemerintah Desa yang memimpin penyelenggaraan Pemerintahan Desa dapat menyelenggarakan Pemerintah Desa sesuai dengan aturan perundang-undangan.

“Dengan dilantiknya menjadi pemimpin di desa, pelaksanakan pembangunan Desa, pembinaan kemasyarakatan dan pemberdayaan masyarakat Desa dapat dijalankan sesuai dengan ketentuan,” ucap Ketua Jurnalis Nasional Indonesia JNI Pandeglang.

Selain itu, Kasman mewakili Organisasi Jurnalis Nasional Indonesia JNI Pandeglang berpesan kepada Kepala Desa yang merupakan pimpinan dari pemerintah desa yang hari ini dilantik dan diangkat sumpah agar menjalankan tugas sesuai Undang-Undang.

“Bahwa tugas Kepala Desa adalah Menyelenggarakan Pemerintahan Desa, untuk itu pesan kami baik dalam melaksanakan Pembangunan Desa, Pembinaan KemasyarakatanDesa, dan Pemberdayaan Masyarakat Desa undang-undang dapat dijadikan dasar acuan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya,” pesan Kasman.

Ia berharap baik yang baru terpilih menjadi Kepala Desa ataupun yang melanjutkan jabatannya di tempat baru dapat amanah dalam menjalankan tugas serta menjadi contoh yang baik untuk seluruh bawahannya.

“Atas dilantiknya menjadi (Kepala Desa) yang baru menjabat dan yang melanjutkan jabatannya jujur dapat dipercaya serta tidak menyalahgunakan wewenang jabatannya,” tandas nya(red)

 

Reporter : yona.s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.