Ketua Komisi satu DPRD Kabupaten Waykanan siap membantu untuk memajukan SDN di Tiyuh Balak II

 

Hariantempo.com Waykanan.
Sebagai Anggota DPRD yg di pilih oleh Rakyat wajib mendengar kan dan menyikapi keluh kesah yg di rasakan oleh Rakyat nya karena itu bagian dari tugas dan fungsi sebagai Wakil Rakyat.

Maka dari itu sebagai Ketua DPD PAN dan Ketua Komisi Satu DPRD di Kabupaten Waykanan Rozali Usman,SH tak henti-henti nya dan tanpa lelah untuk selalu berkarya untuk Rakyat Nya,salah satu nya dari sekian banyak nya terobosan yg telah di lakukan Nya untuk Rakyat yg di lakukan Nya saat ini yaitu menjalin Silaturahmi dan mendengarkan semua keluhan yg ada di Masyarakat salah satu Nya di Kampung Tiyuh Balak II Kecamatan Gunung Labuhan.

Acara silaturahmi tersebut di adakan di Gedung SDN Tiyuh Balak II 17 September 2021,dalam acara tersebut di hadiri Oleh Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Waykanan,Camat Gunung Labuhan,Kepala Kampung Tiyuh Balak II,Kepala Sekolah SDN Tiyuh Balak II,Kapolsek dan Kasubramil Gunung Labuhan serta Masyarakat Kampung Tiyuh Balak II.

Dalam Silaturahmi tersebut tujuan utama nya adalah untuk membantu Masyarakat dan Dewan Guru yg ada di Kampung Tiyuh Balak II tentang permasalahan keadaan Gedung SDN yg ada di Kampung tersebut yg selama ini di harapkan oleh para warga setempat untuk di lakukan perbaikan atau perehaban nya,yg di anggap sudah rusak parah karena Sekolah Dasar tersebut adalah Sekolah Satu-Satu nya yg ada di Kampung Mereka.

Menurut warga bagaimana anak-anak ada minat sekolah disana bila keadaan sekolah nya saja bisa di katakan tak layak huni,karena belum pernah ada pihak-pihak terkait yg membangun atau merehab nya.Masih menurut Warga sebagian anak-anak mereka sekolah di Kampung sebelah dengan alasan nya hanya Gedung nya yg sudah rusak.

Dari banyak nya keluhan dari Masyarakat tentang gedung sekolah yg ada di Kampung Tiyuh Balak II tersebut,Rozali Usman mengambil langkah mengkroscek langsung ke Gedung Sekolah tersebut.Dan Memang benar perlu Nya Perehaban dan bahkan di bangun kan Gedung yg baru,agar anak didik mereka Nyaman dalam kegiatan belajar mengajar.

“Memang benar Sekolah ini perlu di rehab,nanti kita lakukan langkah-langkah agar sekolah ini cepat di bangun dan di rehab,salah satu nya kita bekerjasama dengan Instansi terkait yg ada di Kabupaten Waykanan ini”.Tutur Rozali.

Ditempat yg sama,Awaludin Kepala Kampung Tiyuh balak II juga selalu berupaya supaya anak-anak yg ada di Kampung Nya berminat untuk Sekolah disana salah satu nya dgn cara memberikan biaya Administrasi sebesar 500 rb apabila ada yg memindah kan anak nya ke SDN Tiyuh Balak II dan biaya nya dari Dana Pribadi bukan dari Dana Pemerintah.

Saat ini seluruh Masyarakat yg ada di Kampung Tiyuh Balak II menumpu harapan nya kepada Bapak Rozali Usman sebagai Wakil Rakyat terkait terealisasinya Gedung Sekolah yg menjadi dambaan Warga tersebut,agar bisa menjadi Sekolah yg berdaya saing seperti Sekolah-Sekolah lain Nya.

Laporan: (Rahmat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.