KNPI Banten Gelar Temu Wicara dan Pembinaan Terahadap OKP Tingkat Provinsi

 

hariantempo.com, Banten – DPD KNPI Provinsi Banten menggelar kegiatan temu wicara pemuda dan orientasi pembinaan OKP tahun 2021, di Gedung Pemuda, KP3B, Curug, Kota Serang, Minggu (30/5/2021).
Turut hadir Dan Gurp 1 Koppasus, perwakilan Dispora Provinsi Banten, Ketua MPI DPD KNPI Banten, para Ketua DPD KNPI Kabupaten/Kota, dan para OKP

Ketua DPD KNPI Banten M Ali Hanafiah mengatakan, dalam rangka memberikan sumbangsih terhadap kemajuan daerah, pemuda harus dapat menjaga persatuan dam keberagaman.

“Tidak ada yang lebih berharga selain persatuan dan kesatuan. Terlebih meski kita berbeda bukan berarti kita tak bisa bersama untuk kemajuan bangsa dan negara,” katanya.

Untuk itu kata Ali, dirinya mengajak semua OKP di Provinsi Banten untuk bersama-sama bergandengan tangan, dalam rangka memberikan kontribusi dalam kemajuan daerah. Sebab, kemajuan daerah tidak hanya tanggungjawab pemerintah, melainkan tugas bersama khususnya para pemuda.

Sementara Dan Grup 1 Koppasus Kolonel Inf I Ketut Merta Gunarda berpesan, para pemuda harus semangat. Sebab Banten itu hebat dari zaman dahulu sampai saat ini. Namun, daerah lain lebih maju.

“Memang dimaklumi, Provinsi Banten ini masih tergolong baru. Akan tetapi sejarah mencatat bahwa Banten dahulu tidak diragukan,” ungkapnya.

Ia mengatakan, para pemuda Banten harus segera turun tangan untuk kemajuan daerah, karena bagaimanapun pemuda menjadi tulang punggung kemajuan suatu bangsa dan negara.

“Pemuda harus mampu berbuat, jangan sampai kita hanya pandai mengkritik. Jangan berpangku tangan terhadap pemerintah, kita harus swadaya dan bergerak. Kita harus ingat bagaimana perjuangan pemuda tempo dulu,” paparnya.

Reporter : Apandi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.