Kontestasi Berakhir,KPU Resmi Menetapkan Agus Istiqlal-Zulqoini Jadi Bupati & Wakil Bupati

HARIANTEMPO.COM-Pesisir barat .Kontestasi berakhir Akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) pesisir barat resmi menetapkan pemenang hasil Pemilihan kepala daerah (pilkada) dalam rapat pleno .di gedung serba guna (GSG)selalaw. sabtu (20/03/21)

Setelah melalui proses panjang dan berliku hingga sampai di persidangan mahkamah konstitusi (MK) akhirnya Pasangan no urut 03 Agus istiqlal dan Zulqoini syarif dengan mendulang perolehan sebanyak 41.234 suara dan ditetapkan sebagai pemenang pada pilkada lalu (09/12/2020).

Usai rapat Marlini ketua KPU pesbar mengatakan.
“Setelah proses, kami menetapkan paslon no urut 03 dengan prolehan suara 41.234 hingga ditetapkan sebagai pemenang pilkada”jelasnya.

Keputusan yang diterima dari Mahkamah Konstitusi (MK) bahwasanya permohonan pemohon dengan no 39 dalam hal ini pasangan 02 Aria Lukita budiwan dan Erlina tidak dapat diterima.

Pasalnya, dari putusan MK pada tanggal 18 Maret 2021 pemohonan termohon tidak memenuhi standar hukum.

” dalam hal ini putusan MK dengan no 39 Paslon 02 tidak dapat diterima” terang ketua komisioner itu.

lanjutnya,terkait pelantikan maka harus mengikuti mekanisme seperti KPU akan menyampaikan ke DPRD kabupaten pesisir Barat kemudian untuk diusulkan serta rapat paripurna dan diserahkan ke Mendagri untuk segera dilakukan pelantikan.

“Kalau hasil pelantikan belum bisa di pastikan karena harus melalui tahapan seperti menyampaikan ke DPRD harus dipaipurnakan kemudian diserahkan ke Kemendagri” tandasnya.

Ditempat yang sama, sebagai pasangan terpilih Agus istiqlal & zulqoini syarif menyampaikan. bahwa kemenangan ini adalah kemenangan seluruh warga pesisir barat dan kedepanya mari kita sama sama membangun kabupaten pesisir barat ini menjadi lebih baik.

” Ini kemenangan seluruh masyarakat pesisir barat, kedepan mari kita sama- sama membangun bumi para sai batin dan ulama untuk lebih baik lagi” tutupnya.

Reporter : Andi/ jhons

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.