Lagi lagi Curas Di Negeri Agung Way Kanan

 

Way kanan-hariantempo.com

Lagi lagi telah terjadi pristiwa tindak pidana pencurian dengan kekerasan (Curas) di Kampung Pulau Batu kecamatan Negeri Agung kabupaten Way Kanan, Senin (20/09). Beruntung setelah dilakukan pengejaran, tersangka dan sepeda motor berhasil diamankan warga.

Dalam hal ini kepala polisi Resor (Kapolres) Way Kanan AKBP. Binsar Manurung melalui kapolsek Blambangan Umpu Kompol, Yudi Taba menuturkan kronologis kejadian,
Pada saat itu korban An. Linda menggunakan 1 unit sepeda motor honda beat warna hitam, dengan nopol BE. berboncengan dengan Saudari Nisa dan saudara.Alfi, hendak pulang kerumah dari sekolah. kemudian diperjalanan korban dipepet oleh kedua tersangka menggunakan 1 unit sepeda motor trondol, pada saat dipepet tersangka mengeluarkan senjata tajam jenis golok dan mengarahkannya ke tangan sdri. Nisa, dan ke paha kanan korban Linda sambil berkata “Turun kamu”.

Setelah itu Sdri. Linda langsung memberhentikan Motor yang dipakai dan langsung mencabut kunci kontak motor serta langsung melempar ke semak semak yang terdapat di sebelah kiri korban.
Kemudian tersangka yang berada dibelakang langsung turun dan mengambil alih sepeda Motor milik korban.

Sedangkan Sdri. Linda menyuruh Sdri. Nisa untuk membawa Sdra. Alif pergi untuk meminta pertolongan warga dan Sdra. Linda mengejar pelaku yang membawa sepedamotor milik korban.

“Korban melaporkan kejadian tersebut kepada orang tua, kemudian orang tua korban melaporkan hal tersebut ke Polsek Blambangan Umpu. Selanjutnya anggota bersama dengan dengan masyarakat melakukan pengejaran, sampai di afdeling 4, pelaku berhasil diamankan oleh masyarakat dan diserahkan kepada Polsek Blambangan Umpu, kemudian tersangka dan barang bukti diamankan ke Polsek Blambangan Umpu,”tutup Kapolsek.(red)

Laporan: Mul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.