Lapor Pak Direktur PTPN IV..Manajer Unit Kebun Balimbingan dan jajaran nya Diduga Sengaja Panen Buah Mentah dan Menelantarkan Brondolan Hasil Panen

0
Lapor Pak Direktur PTPN IV..Manajer Unit Kebun Balimbingan dan jajaran nya Diduga Sengaja Panen Buah Mentah dan Menelantarkan Brondolan Hasil Panen

Lapor Pak Direktur PTPN IV..Manajer Unit Kebun Balimbingan dan jajaran nya Diduga Sengaja Panen Buah Mentah dan Menelantarkan Brondolan Hasil Panen

Harian Tempo.com

Simalungun – SUMUT

Manajemen PTPN IV Unit Kebun Balimbingan yang saat ini dijabat oleh Manajer Unit Arpi Damayanti diduga sengaja melakukan pembiaran panen buah mentah dan penelantaran hasil panen brondolan kelapa sawit di TPH,tepat nya di areal blok 96 afd 2 kebun unit Balimbingan Bahkisat kecamatan Tanah Jawa kabupaten Simalungun.

Pembiaran Panen buah mentah dan penelantaran brondolan ini diduga sudah sering dilakukan oleh pihak Manajemen unit Balimbingan maupun Vendor angkut TBS,ironis nya lokasi tersebut hanya sekian meter dari jalan umum nagori bahkisat.

Penelusuran awak media Rabu, 24/11/2021 yang melintasi areal wilayah blok 96 AFD 2 Kebun Unit Balimbingan menemukan ada nya hasil panen buah mentah dan buah restan yang tidak diangkut,ironis nya diantara TBS restan tersebut ada juga TBS yang sudah membusuk.tidak jauh dari lokasi buah Restan tersebut tepat nya diblok 96 sebrang, ditemukan brondolan buah sawit yang tidak dikutip.terlihat TBS sudah diangkut namun brondolan nya dibiarkan berserakan di TPH.

Kenapa hal itu bisa terjadi? diduga akibat kurang nya pengawasan yang dilakukan oleh pihak terkait,mulai dari Mandor panen,mandor 1,asisten AFD serta Manajer unit dan jajarannya sehingga brondolan diterlantarkan dan tidak diangkut ke PKS.

Sanggat disayangkan, apa yang dilakukan oleh pihak Manajemen unit Balimbingan maupun vendor angkut TBS, karena sengaja membiarkan hasil panen brondolan terbuang berserakan,itu sama artinya dengan menghamburkan uang negara dan sudah tentu akan mengakibatkan kerugian perusahaan.

Saat awak media coba melakukan konfirmasi dengan Manajer unit Kebun Balimbingan Arpi Damayanti melalui pesan Aplikasi Whatsapp,Rabu,24/11/2021 terkait buah Restan,panen buah mentah dan banyak nya brondolan yang sengaja diterlantarkan,namun sangat disayang kan mantan kabid tanaman Distrik 3 tersebut enggan dikonfirmasi awak media,bahkan justru sengaja melakukan pemblokiran.

Terpisah awak media coba melakukan konfirmasi dengan SEVP OPS 1 PTPN IV Fauzi Umar,Rabu,24/11/2021 sekitar pukul 12.15 WIB terkait Restan,marak nya panen buah mentah dan penelantaran brondolan,hanya memberikan jawaban singkat dan normatif,Trimakasih info nya.ucap nya.

Kedepan kita berharap agar Direktur PTPN IV Medan Sucipto Prayetno selektif dalam mempromosikan pejabat sekelas Manajer unit di PTPN IV dan mengevaluasi kinerja para pejabat berkarakter seperti ini yang alergi terhadap konfirmasi awak media.karna akan menimbulkan ketidak harmonisan antara awak media dengan perusahaan.

Padahal salah satu tujuan awak media melakukan confirmasi adalah bagian dari sosial kontrol agar PTPN IV Medan yang merupakan salah satu anak perusahaan BUMN kedepan semakin menjadi lebih baik.(Red)

Pewarta Robert HD Girsang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *