Merasa Dicurangi Saat Pilkades di Desa Palembang, Calon Kades Gandeng Pengacara

 


Pandeglang,(hariantempo.com) -Angga Dwi Priatna,Calon kepala Desa Palembang dengan nomor kontestan 2 berbendera hijau ,jum’at (5/11) menggandeng  R. RULIANA CAKRABUANA S.Pd .SH.MH menggelar Konferensi Pers di Kantor Pengacara  yang beralamat di jalan raya Labuan Pandeglang Desa Bama Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pandeglang Banten.

Jum’at (5/11/2021)

 

Dalam pemaparan nya,Ruliana Cakra membahas persoalan kinerja panitia pelaksana pilkades Palembang yang menurut pengaduan dari klien nya syarat akan kecurangan dan pengelabuan hak pilih saat acara pilkades yang di gelar pada tanggal 17 oktober kemarin.

” Beberapa bukti kecurangan yang sudah kami peroleh diantara nya ada nya Mobilisasi masa hak pilih diluar Desa,Kaum Disabilitas yang di bungkam hak pilih nya,serta tidak ada nya daftar nama nama dan jumlah hak pilih khusus nya di TPS 1″ jelas Cakra selaku kuasa hukum calon kades.

Lebih lanjut Cakra memaparkan surat keberatan dan permohonan SPU sudah di sampaikan ke Bupati Pandeglang.Dengan harapan agar dikaji ulang soal pilkades di Desa Palembang.

“Demi keadilan dan konsekuensi terhadap undang undang yang sah dan pembelajaran kepada Desa yang lain nya yang juga mengalami hal yang sama serta membuktikan kepada wilayah lain bahwa Kabupaten Pandeglang mentaati hukum dan aturan pilkades berjalan sebagai mana mesti nya” beber nya.

Salah satu awak media mengajukan pertanyaan seusai acara,ia menyorot persoalan ini jika apa yang menjadi harapan tidak ada tanggapan dari pihak Bupati Pandeglang.

” kami akan melakukan gugatan langsung ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negeri atau PTUN”  pungkas nya.

Terpisah , Angga selaku Calon Kepala Desa yang merasa dirugikan oleh Panitia Pilkades memaparkan kepada awak media .

” Saya minta dilakukan pemilihan kepala Desa untuk di ulang,sebab saya merasa di curangi dan di Dzolimi” jawab nya singkat pada media.(red)

Reporter : yona.s

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.