Merasa Terancam Tokoh Masyarakat Adat Buay Bulan Kec. Tulang Bawang Udik Kab Tubaba melapor ke Polres Tubaba

hariantempo.com
TULANG BAWANG BARAT –Terkait video viral berdurasi 2 menit 14 detik dalam vedio tersebut seorang oknum anggota DPRD Lampung Utara berinisial JB mengancam pembunuhan semua masyarakat warga marga Buay bulan Kecamatan Tulang Bawang Udik sehingga Puluhan tokoh masyarakat buay bulan mendatangi Mapolres Tulang Bawang Barat. Selasa (20/9/22) siang.

Puluhan tokoh masyarakat buay bulan merasa terancam dan tidak menerima kemudian melaporkan ke Polisi untuk menindak lanjuti vidio tersebut dan di laporan ke Polres Tulang Bawang Barat yang didampingi oleh kuasa hukum Umar Usman S.H, Ivin Aidia, S.H, M.H dan Hendra Dinades S.H, M.H.

Rombongan diterima langsung oleh Kapolres Tubaba AKBP Sunhot P Silalahi, S.I.K, M.M di ruangan koridor Mapolres Tulang Bawang Barat, Kapolres mendengarkan aduan beberapa tokoh adat dari masyarakat marga Buay bulan. Selanjutnya masyarakat Buay Bulan melaporkan permasalahan tersebut ke SPKT Polres Tulang Bawang Barat prihal oknum anggota DPRD Lampung Utara dengan nomor : LP/B/379/IX/2022/SPKT/POLRES TULANG BAWANG BARAT/ POLDA LAMPUNG.

Kapolres Tulang Bawang Barat AKBP Sunhot P Silalahi menjelaskan, “hari ini kita menerima laporan masyarakat yang di wakili kuasa hukum, kita akan menindak lanjuti laporan dan mempelajarinya sampai tindak penyelidikan. Saya harapankan semoga kita dapat bersama-sama untuk membantu perkara yang akan di laporkan agar dapat berjalan dengan lancar terkait perkara dan kami disini akan mengatensikan permasalahan ini sehingga dapat menjadi kenyamanan Masyarakat Adat Buay Bulan mari kita menjaga kondusifitas tidak terprovokasi dan tidak terpancing sehingga melakukan yang merugikan diri sendiri. Serahkan permasalahan hukum ini pada kami polres Tulang Bawang Barat akan kami tindak lanjuti secara serius.”pungkasnya.(red/hasan).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.