Musdesus BLT DD Desa Negara Kemakmuran menghasilkan 95 KPM dari 94 KPM

Hariantempo.com Lampung Utara.
Dengan di tetapkan nya Perpres no 104 dan di keluarkan kembali oleh Menteri Keuangan yaitu di dalam PMK no 190 dan di tetapkan kembali oleh Perdes no 7 tahun 2022.Bahwa 40 Persen dari Pagu Dana Desa di berikan kepada Masyarakat melalui BLT DD.

Setelah melalui Proses sesuai Prosedur yg ada,calon KPM BLT DD Tahun Anggaran 2022 Desa Negara Kemakmuran Kecamatan Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara menghasilkan 95 KPM yg seharus nya 94 KPM yg telah di tetapkan oleh Pemerintah.Berarti ada penambahan 1 KPM.

Hal itu di jelaskan pada acara Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun Anggaran 2022 yg di selenggarakan di Aula Kantor Desa Desa Negara Kemakmuran Jum’at 28 Januari 2022.

Dalam Acara tersebut di hadiri Camat Hulu Sungkai Zulham A Razak,SI.Kom,MM,SEKCAM Candra Khairil,SE.MM,Kades Desa Negara Kemakmuran Tarmudi dan Jajaran Nya,Babinsa,Bhabinkamtibmas,PLD,Pendamping Desa dan Tamu undangan Calon KPM.

Dalam Sambutan nya Tarmudi Selaku Kepala Desa Negara Kemakmuran menjelaskan bahwa ada penambahan 1 KPM untuk BLT DD di Tahun 2022 ini,yg seharus nya 94 Penerima dari ketetapan Pemerintah untuk Desa Negara Kemakmuran menjadi 95 Penerima.

Penambahan 1 KPM tersebut telah melalui proses musyawarah BPD dan Kepala Desa serta Pendamping Desa karena 95 KPM inilah yg masuk dalam Kriteria dan layak mendapatkan nya.

Tarmudi pun berharap kepada Masyarakat yg menerima BLT DD nanti agar dapat membelanjakan nya dengan sebaik mungkin.Dan bagi calon penerima agar menyiapkan berkas nya seperti KK dan KTP.

Menurut Pendamping Desa Ibu Tiur BLT DD ini di salurkan nya melalui Rekening Masing-Masing yg nanti nya akan di buatkan
Oleh pihak Bank,Dana nya tidak di salurkan melalui Kepala Desa atau Kaur Keuangan,melain kan akan di salurkan oleh pemerintah melalui Rekening Keuangan Negara (RKUN) dan di salurkan ke Rekening Masing-Masing KPM.

Sama seperti pesan Kepala Desa,Tiur pun berpesan kepada KPM agar menggunakan uang nya sebaik-baik mungkin agar manfaat nya bisa di rasakan bagi yg menerima.
(Rahmat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.