Nellyati Sosialisasikan Tolak Politik Uang Pada Kaum Perempuan Di Desa Lassang

 

Takalar ,(Hariantempo.com – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Takalar diundang menjadi pemateri oleh Pemerintah Desa Lassang Kecamatan Polongbangkeng Utara Kabupaten Takalar pada Pelatihan Penyuluh Kesadaran Hukum di Aula Kantor Desa Lassang, Sabtu (25/12/2021)

Nellyati selaku Koordinator Divisi PHL Bawaslu Takalar hadir sebagai pemateri di hadapan puluhan warga dan Aparat Desa Lassang menjelaskan betapa pentingnya memahami peraturan dan hukum yang berlaku, utamanya dalam penegakan demokrasi Desa dan Takalar pada umumnya.

“Hukum menjadi rel yang harus kita patuhi dalam proses kehidupan di Desa, terutama menjaga demokrasi kita agar tidak terjadi perpecahan dan jauh dari sanksi pelanggaran hukum, terlebih lagi pesta demokrasi agar semua elemen masyarakat menolak politik uang, SARA dan Hoax maupun pelanggaran demokrasi lainnya karena pasti ada konsekuensinya pada proses pilkades, pemilu dan pemilihan”, ungkap Nelly.

Desa Lassang merupakan salah satu Desa Sadar Pengawasan dengan keterbukaan Pemerintah Desa Lassang dan keinginan Kepala Desa agar masyarakat desa membuka ruang edukasi khususnya untuk perempuan agar tidak menjadi objek politik uang, sehingga partisipasi masyarakat dalam pengawasan demokrasi terus meningkat demi menjaga masyarakat Desa agar terhindar dari pelanggaran hukum setiap proses pilkades, pemilu dan pemilihan, tambahnya.

Kepala Desa Lassang, Muh. Jufri mengapresiasi kehadiran Pimpinan Bawaslu Takalar hadir mengedukasi warga Desanya dalam menguatkan kesadaran hukum.

“Terima kasih atas kehadiran Bawaslu Takalar berbagi ilmu dan wawasan terkait kesadaran hukum utamanya bahaya pelanggaran Demokrasi Desa, bukan hanya sanksi namun akan merusak silaturahmi dan keutuhan kebersamaan Desa dalam membangun Desa Lassang jika kita tidak taat aturan”, Ucap Jufri.

Hadir dalam pelatihan yakni Aparat Desa, Babinkamtibmas Polsek Polut, Pendamping Desa dan puluhan warga Desa Lassang.

Ditempat lain awak media ngobrol-ngobrol disalah satu warkop dengan Irwan yang akrab di sapa Bang Dj mengatakan bahwa sangat mengapresiasi Koordinator Divisi PHL Bawaslu Takalar sebagai pemateri dalam kegiatan Sosialisasi Tolak politik uang, tutup irwan, pendiri YLBH Cinta Keadilan Indonesia Makassar (YLBH CIKALI)(red)

Reporter Arsyadleo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.