Ops PPKM Mikro, Brimob Polda Sumut Terus Berikan Himbauan Prokes Kepada Masyarakat

Sumut,hariantempo.com-Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Kota Medan, Satuan Brimob Polda Sumut terus lakukan himbauan kepada masyarakat untuk selalu disiplin dalam penerapan prokes.

Personil Brimob Polda Sumut bersama Kodim 0201/BS dan Satpol PP laksanakan kegiatan Ops PPKM dengan lokasi beberapa pasar di kota Medan dengan memberikan himbauan dan penyuluhan kepada warga untuk mengikuti protokol kesehatan dipimpin oleh Wadanki 4 Batalyon C Pelopor Iptu Daniel J Damanik,S.H. pada Kamis (22/4/21).

Adapun Ops PPKM personil gabungan tersebut lakukan blusukan ke pasar guna memberikan himbauan kepada masyarakat yang masih melanggar prokes dan dengan memberhentikan pengguna kendaraan yang kedapatan tidak menggunakan masker.

“Kita berikan sosialisasi aturan PPKM agar masyarakat berperilaku hidup bersih dengan menerapkan 5M dan disiplin dalam penerapan prokes dalam kehidupan sehari hari”, ungkap Iptu Daniel Damanik.

Selama kegiatan berlangsung situasi dalam keadaan aman dan tertib dan warga masyarakat pun mengindahkan himbauan yang disampaikan oleh petugas gabungan. Mengingat Kota Medan masih berada di zona Merah, tentunya kita harapkan dengan tingkat kesadaran yang tinggi akan disiplin dalam penerapan prokes dinilai akan berdampak dalam penurunan eskalasi penyebaran Covid-19.

“Disamping himbauan yang disampaikan oleh petugas di lapangan, peran aktif dari masyarakat dalam disiplin penerapan prokes di kehidupan sehari hari juga dinilai sangat membantu dalam mengurangi volume angka penyebaran Covid-19 di Provinsi Sumatera Utara khususnya di Kota Medan”, ujar Ipda Damanik.

Laporan; Tama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.