Pembaretan Banser Way Kanan Di Gelar di Ponpes Alafalakusaadah TJ Serupa, Pakuan Ratu.

HARIANTEMPO.COM-Way Kanan -Pembukaan kegiatan Pembaretan Banser Way Kanan ke-3 dilaksanakan selama dua hari, Diikuti 50 peserta dari kecamatan Pakuan Ratu yang sudah pernah mengikuti Diklatsar Banser sebelumnya, dan acara pembukaan bertempat di pondok pesantren (Ponpes) alafalakusaadah kampung Tanjung Serupa , Pakuan Ratu, kamis kemarin (02/04).

Acara pembukaan tersebut dihadiri khatib Syuriyah, Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten waykanan, DPRD Provinsi Lampung Fraksi PKB Soni Setiawan.

Dalam sambutan nya Ketua Pimpinan Cabang GP ANSOR kabupaten Way kanan menegaskan, proses pembaretan anggota Banser NU Way Kanan selain merupakan kelayakan seorang kader Banser, juga merupakan suatu penggemblengan spirit, mental dan sikap sebagai kader NU.

“Saya menegaskan kepada seluruh Banser yang mengikuti pembaretan bahwa prosesi pembaretan yang kalian ikuti ini adalah merupakan kalayakan seorang kader Banser,” kata Hasyim dalam pembukaan tersebut.

Di tambahkan oleh Imam masudi latif S. Hi Sekertaris PC GP ANSOR Way kanan kepada media ini dia mengatakan bahwa, di sisi lain pembaretan tersebut juga merupakan satu pengemblengan spirit dan mental serta sikap sebagai kader NU dan sebagai tentara NU dan sebagai pembela NKRI dan Pancasila.

“Banser tidak sekadar hanya dilihat dari sisi pakaian seragam loreng dengan kelengkapan atribut. Tapi lebih dari itu, sebagai kader terdepan yang harus lebih memberikan dan menebarkan kemaslahatan kepada nusa bangsa dan umat,”terang Imam.

Masih menurut Imam, sedikitnya tujuh jutaan Banser tersebar di seluruh Indonesia, akan tetap siap dengan tenaga pikiran bahkan nyawa sekalipun untuk mempertahankan dan memperjuangkan ideologi ulama Aswaja dan keutuhan NKRI.

“Berbanggalah kalian bahwa Banser adalah organisasi besar dengan tujuh juta lebih anggota di seluruh Indonesia. Ini bukan jumlah kecil. Tapi Banser tetap konsisten mengikuti instruksi dan patuh kepada pimpinan,” ujarnya.

“Saya bangga sekali, jangankan hanya pikiran, tenaga dan harta. Jika kalian saja bersedia mengorbankan nyawa untuk NU dan NKRI, saya pun siap bersama kalian,” tegas imam diiringi Salawat Nabi,”tambahnya.

Selanjutnya khatib syuriah PCNU Way Kanan KH. Zainal Maarif mengatakan, Ansor dan Banser Way kanan adalah generasi saat ini yang akan membesarkan Ansor Banser di Kabupaten Way Kanan,

“Mudah-mudahan dengan semangat ini, kami sebagai orang tua dan seluruh jajaran NU WayKanan, khususnya dan Ketua NU Way Kanan pasti akan mendukung kalian, baik secara pribadi maupun secara kelembagaan,” ucapnya.

Laporan: Mulyani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.