Pembekalan Dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Akan Memberikan Nilai Jual Bagi Para Tukang Takalar dan Gowa

 

HARIANTEMPO.COM, Takalar – Pembekalan dan uji sertifikasi tenaga kerja konstruksi yang diselenggarakan oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar bekerja sama dengan anggota DPR RI Komisi V Hamka B Kady dibanjiri apresiasi oleh para tukang di dua Kabupaten yakni Takalar dan Gowa.

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari dari tanggal 06 sampai 07 April 2021 dianggap mampu memberikan ilmu dan pemahaman mendalam terkait bidang konstruksi.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang berlangsung 2 hari ini, dengan hadirnya kegiatan dari upaya keras Hamka B Kady bekerja sama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar kami para tukang konstruksi dapat mendapatkan ilmu dan pemahaman baru tentang konstruksi yang jujur telah lama kami dambakan dalam mengasah otak, tekhnik serta uji praktek, kami sangat apresiasi itu” ungkap Dg Ngimba yang mrrupakan Salah Satu Pemborong di sela sela uji praktek dan uji sertifikasi Rabu, (07/04/2021).

Hal senada juga disampaikan tukang lain, “Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 06 sampai 07 April, hari pertama ialah pemahaman materi konstruksi dan hari kedua berlangsung uji praktek sekaligus uji sertifikasi, kami acuni jempol kegiatan pelatihan ini, kami sangat bangga sebagai tukang memiliki pengalaman baru termasuk pemahaman pentingnya keselamatan kerja APD dan APK, semoga kami lulus dalam uji sertifikasi agar kami dapat memberikan nilai jual selaku tenaga kerja atau tukang, terima kasih Bapak Hamka B Kady dan Balai Jasa Konstruksi” jelas Dg Rate.

Diketahui dalam hari pertama kegiatan dirangkaikan sambutan dan pembukaan melalui Zoom Meeting oleh anggota DPR RI Komisi V Fraksi Golkar Drs. Hamka B Kady MS bersama Dirjen Bina Konstruksi Kemen PUPR Ir. Trisadongko Widianto Dipl HE, dihadiri langsung oleh staf ahli DPR RI Komisi V Lukman B Kady dan Ka. Balai Ismail Abdul Muttalib ST. MT (MT)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.