Pembukaan Pelatihan Potensi SAR Teknis (Vertical Rescue)

Dalam sambutannya Kalaksa BPBD Kabupaten Buleleng menyampaikan pada intinya pelatihan potensi SAR merupakan sebagai proses pembelajaran dan untuk menyatukan pola pikir dan pola tindak dalam menangani kasus di lapangan untuk itu besar harapan kami supaya pelatihan ini dapat memberi manfaat bagi para peserta untuk dapat diaplikasikan kepada masyarakat dan bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan ini sehingga mendatangkan hasil yang sempurna. Dalam penanganan kasus bencana diharapkan bertindak dengan cepat sehingga masyarakat dapat sesegera mungkin ditolong dalam setiap bencana apapun yang terjadi di wilayah kita.

Direktur Pelaksana Harian Bina Potensi Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Pusat Drs. Moch. Hernanto, MM., yang menyampaikan pada pelaksanaan pelatihan potensi SAR teknis pertolongan di ketinggian ini dilaksanakan setiap tahun sekali biasanya sebanyak 60 orang namun karena saat ini masa pandemi Covid-19 sehingga peserta yang ditunjuk mengikuti pelatihan hanya sebanyak 26 orang saja, dimana pelatihan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengasah dan membiasakan kepada para peserta untuk selalu bertindak cepat, tepat dan selalu berdasarkan SOP yang ditetapkan dalam setiap penanganan bencana. Kami berharap tetap adanya sinergitas dengan instansi samping dalam upaya penanganan setiap bencana di wilayah kita karena bagaimanapun setiap bencana yang terjadi di wilayah kita adalah tanggung jawab bersama dalam pemulihan dan pemberian pertolongan kepada masyarakat.

Turut hadir, Kabid Sosial  Kabupaten Buleleng MA. Heri, Kapolsek Gerokgak AKP I KT. Suaka Purnawasa, SH., Danramil Gerokgak Kapten Inf. MD. Subur GM, Dandodiklatpur diwakili Kapten Inf. Ari Mehuk,  Komandan Yonif Raider 900 Buleleng diwakili Kapten Inf. Kair.A., Danpal Dit Polair Polda Bali BRIPKA Ujang Syarifudi,  Dan Pos AL Celukan Bawang Pelda Mar. KT Darmika, Perbekel Patas KD SARA ADNYANA, SPD., Ketua Dankom Mitra Polri Kabupaten Buleleng Putu Eko, Ketua RAPI Kabupaten Buleleng Nyoman Suteja, Ketua Potensi SAR Randion115 Bram BD., dan Ketua SAI Rescue Wayan Sujana, serta 1 Pleton peserta latihan sebanyak 26 orang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.