Pemda diminta Tegas dan Menindaklanjuti RM D'LUNA yang Diduga belum Kantongi Izin lingkungan

Takalar Harian Tempo Com – Seperti sebelumnya dimediakan oleh media ini, Warung makan D LUNA yang Sudah lama beroperasi, yang terletak jalan poros Malewang kecamatan Polongbangkeng Utara diduga belum memiliki Rekomendasi Lingkungan dari dinas terkait

Sehingga pemerintah daerah (Pemda) dalam hal ini naungan Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan wajib Menindaklanjuti sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

diketahui bahwa Sanksi Jika Suatu Badan Usaha Tidak Memiliki Izin Lingkungan Sesuai peraturan pemerintah terdapat.

Dalam Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009 mengenai Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup (PPLH), yang telah berlaku sejak tanggal 5 Oktober 2009, pada Pasal 1 angka 35 disebutkan bahwa Izin Lingkungan merupakan izin yang diberikan kepada setiap orang yang melakukan usaha dan/atau kegiatan yang wajib memiliki AMDAL atau UKL-UPL dalam rangka perlindungan dan pengelolaan lingkungan sebagai pra-syarat untuk memperoleh Izin Usaha dan/atau kegiatan.

Dan sesuai dengan Pasal 109 Undang-Undang Nomor 32 Tahun 2009, tentang PPLH Pasal 36 Ayat 1, maka di sini dapat diketahui mengenai sanksi bagi usaha dan/atau kegiatan yang tidak mengantongi Izin Lingkungan adalah pidana penjara paling singkat 1 (satu) tahun dan paling lama 3 (tiga) tahun. Ditambah lagi dengan denda paling sedikit adalah Rp 1 Miliar dan paling banyak Rp 3 Miliar.

Pejabat Pengawas Lingkungan Hidup dan Pertanahan kabupaten Takalar dikonfirmasi diruangan kerjanya Rabu,19 Januari 2022 mengatakan, tim pengawas lingkungan segera turun kelapangan.

” insyaallah, tim pengawas lingkungan akan jadwalkan sebntar turun mengecek langsung kelokasi di Warung Makan D’Luna, sebagai tindaklanjut.sebagai syarat bagi pelaku Usaha atau kegiatan yang tidak mengantongi Izin Lingkungan”.Ujar penjabat Tim pengawas lingkungan hidup.(red/Arsyadleo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.