Pemkot Metro Melalui Badan BKPSDM Melaksanakan Sosialiasi Peraturan Kepegawaian untuk Guru di UPTD SMPN 2 Metro

Metro,Hariantempo.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BKPSDM) melaksanakan sosialiasi peraturan kepegawaian untuk guru di UPTD SMPN 2 Metro, Rabu (29/9).

Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin mengatakan, sosialisasi ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas guru yang ada di Bumi Sai Wawai.

“Roadmap kita itu untuk mewujudkan gemerlang atau generari emas Metro cemerlang. Salah satunya dengan sosialiasi ini yaitu untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas SDM. Ini yang paling penting,” kata Wahdi.

Dikatakanya, dengan kualitas guru yang semakin baik, nantinya semua sekolah di Kota Metro akan menjadi sekolah unggulan.

“Jadi bukan satu atau dua sekolah saja yang menjadi unggulan, tapi semua sekolah. Karena semua guru sudah memiliki kemampuan dan kualitas yang sama,” ucapnya.

Wahdi menambahkan, guru juga mempunyai peran untuk membentuk karakter siswa. Karena itu, penting agar para guru di Kota Metro memiliki kemampuan dan kualitas yang baik.

“Iya karena kitaa bertanggung jawab untuk menciptakan generasi cemerlang. Karena para siswa ini adalah generasi penerus, jadi harus dibimbing agar kedepan menjadi generasi yang cemerlang,” tambahnya.(red)

Laporan: Ahie

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.