Penuhi undangan warga,DPC Kommari Tanggamus di dampingi Kakon dan bidan Desa.

TANGGAMUS , Hariantempo.com– Rutinitas sosial kemanusiaan DPC Komunitas Maritim Indonesia (Kommari) Kabupaten Tanggamus semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat khususnya warga yang membutuhkan bantuan dan pendampingan di bumi begawi jejama tersebut.

 

Pantauan media, hari ini (Sabtu, 9/10/2021),DPC Kommari mengunjungi Tiga warga Pekon Gedung Jambu, Kecamatan Kota Agung Barat.

 

Ketiganya membutuhkan bantuan dan pendampingan, baik terhadap rencana pengobatan penyakit yang diderita, juga kondisi rumah yang tidak layak huni.

 

Kepala Pekon Gedung Jambu, Bapak Amsori & bidan Desa Ibu Mahmuda juga hadir dan turut andil dalam kegiatan tersebut.

 

Menurut Firlinda, Ketua DPC Kommari Tanggamus, Kepala Pekon Gedung Jambu dan Bidan Desa tersebut dapat dijadikan contoh bagi kepala pekon dan bidan desa lainnya.

 

“Saya ucapkan terima kasih dan bangga kepada Kepala Pekon Gedung Jambu dan Bidan Desa, ada tiga warga yang mengundang Kommari, kami turun dan meninjau bersama, ada warga yang sakit dan ada warga yang rumahnya memprihatinkan,” kata Firlinda didampingi Sekretaris Dedi Suparman, Sabtu (9/10/2021).

 

Alumni SMAN 1 Kota Agung itu juga menjelaskan persoalan warga yang dikunjunginya bersama Kepala Pekon dan Bidan Desa.

 

“Pertama Bapak Arahap, dia didiagnosa mengalami Tubercolosis (TB) Tulang selama 3 tahun, kedua Bapak Sayuti dia mengalami Struk selama 2 tahun, dan ketiga Nenek Nasipah yang hidup sebatang kara dan rumahnya memprihatinkan, sehari-harinya makan dari hasil penjualan sayur seadanya,” kata Linda, sapaan akrab Firlinda yang juga putri daerah tanggamus itu.

 

Linda menyampaikan,Dpc KOMMARI Tanggamus siap bersinergi dengan kakon & bidan Desa untuk membantu menjambatani pengobatan terkait Administrasi untuk mendapatkan penanganan di RSUD, ” Jelas wo Linda.

“Firlinda juga berharap kepada seluruh Kakon-kakon di Tanggamus agar bisa bersinergi untuk membantu masyarakat yang belum tersentuh, guna mencapai Tanggamus yang Madani,” ujarnya

 

Sementara, Kepala Pekon Gedung Jambu, Amsori mengucapkan syukur dan siap bekerjasama dan bersinergi membantu warganya.

 

“Alhamdulillah, kami siap untuk bekerjasama dengan Kommari membantu proses administrasi warga-warga yang belum terpaut dalam ID BDT (Basis Data Terpadu),” kata Amsori. (red)

Reporter: Rohman syah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.