Penyuluh Pertanian Distan Takalar Sosialisasi penerapan SIMURP - CSA

 

Takalar, hariantempo.com-Kabupaten Takalar khususnya di kecamatan Polongbangkeng Selatan dengan mayoritas penduduknya sebagai petani menjadikan daerah ini cukup diandalkan sebagai pemasok kebutuhan tanaman pangan di Sulawesi Selatan.

Sebagai sasaran pengembangan sektor pertanian yang bermutu melalui program bertajuk Strategi Irrigation Modernization and Urgent Rehabilitation Project (SIMURP) dan Climate Smart Agriculture (CSA), Distan Kabupaten Takalar melalui Bidang Penyuluhan Pertanian rutin menggelar sosialisasi kepada para Poktan dan Gapoktan.

Saat disambangi oleh awak media baru baru ini di ruang kerjanya, Kepala Bidang Penyuluh Pertanian Kabupaten Takalar Supriyadi Sp. M.Si mengatakan, “SIMURP-CSA menjadi bagian untuk meningkatkan SDM pertanian, kebangkitan sektor pertanian harus diawali dari peningkatan SDM para petani, penyuluh, petani milenial, Poktan dan Gapoktan dengan cara memberikan sambang sosialisasi yang rutin maupun berbagai pelatihan pelatihan yang dilaksanakan oleh para penyuluh pertanian kepada kelompok tani” jelasnya.

Sementara itu, Koordinator BPP Kecamatan Polsel saat melakukan sosialisasi Senin (23/08/2021), Wardana menuturkan, “Sosialisasi ini ialah penerapan SIMURP-CSA dengan sistem tanam Jajar Legowo (Jarwo 2:1), serta penggunaan pupuk organik dan pestisida Nabati pada pertanaman padi, dengan tujuan meningkatkan hasil produksi pertanian, jumlah populasi tanaman dengan cara pengelolaan dan pemberian pupuk organik dengan harapan hasil produksi pertanian yang meningkat untuk kesejahteraan petani” tutupnya.

Reporter: (Maskur Tutu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.