Peringati Hari Juang TNI AD, Kodim 1426/Takalar Laksanakan Ziarah Rombongan

Takalar, Hariantempo.com – Hari Juang TNI AD terlahir dari peristiwa heroik para pendahulu TNI AD bersama-sama rakyat bertempur mempertahankan wilayah Ambarawa pada tanggal 15 Desember 1945. Peristiwa inilah yang akhirnya dijadikan momentum Hari Juang TNI AD atau biasa disebut dengan Hari Juang Kartika (HJK)

Dalam rangka memperingati Ke-76 Hari Juang TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2021, Kodim 1426/Takalar menggelar Upacara Ziarah Rombongan bertempat di Taman Makam Pahlawan Polongbangkeng dipimpin oleh Komandan Kodim 1426/Takalar , Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr (Han). Selasa (14/12/2021)

Selain diikuti diikuti oleh segenap personil Kodim 1426/Takalar dan 726/Tml yang terdiri dari para Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil (PNS), serta ibu-ibu Persit Kartika KCK Cabang XXXIV juga dihadiri oleh Forkopimda Kab. Takalar, Wadanyonif 726/Tml dan Kaminvetcad 20/Takalar.

Ziarah rombongan yang berlangsung dengan tertib dan khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan selanjutnya untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan dilaksanakan hening cipta dan peletakan karangan bunga pada Tugu Makam Pahlawan.

Kegiatan ziarah ini memiliki tujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sebagai generasi penerus, sudah sepatutnya memberikan penghargaan dan penghormatan yang layak untuk para pahlawan yang telah mendahului kita.

Maka sudah semestinya kita para generasi penerus bangsa bersama-sama memanjatkan do’a untuk arwah para pahlawan yang telah berjuang dengan mengorbankan jiwa raga maupun harta benda miliknya demi merebut, mempertahankan serta menjaga tetap tegaknya NKRI.

Ziarah rombongan diakhiri dengan penaburan bunga tabur di pusara para pahlawan kusuma bangsa, yang dilakukan oleh pimpinan rombongan, diikuti para peserta upacara dilanjutkan dengan pengisian dan penandatangan buku tamu.(Red)

Reporter Arsyadleo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.