Perpus Umpu kencana Yang Dikelola Mas Eko, Terima Penghargaan Dari Perpusnas RI Sebagai Perpustakaan Desa Terbaik

Way Kanan, Hariantempo.com-
Perpustakaan Kampung Umpu Kencana terima penghargaan dari Perpusnas RI sebagai Perpustakaan Desa Terbaik dalam melaksanakan program transformasi perpustakan berbasis inklusi sosial.

Program tersebut adalah upaya perpustakaan untuk memaksimalkan peran perpustakaan di masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang tidak hanya membaca buku, tetapi juga kegiatan sosial dan produktif.

Kepala Kampung Umpu Kencana Yuli Purwanta mengatakan, terimakasih kepada Perpustakaan Nasional atas penghargaan sebagai Perpustakaan Kampung terbaik.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kampung saya ucapakan kepada Perpusnas RI atas penghargaan ini. Semoga ini menjadi motivasi bagi perkembangan kampung kami agar lebih baik lagi kedepan.”ujar Yuli Purwanta. Jum’at (07/01).

Yuli Purwanta menambahkan, pemberian penghargaan yang diterima secara virtual dari Perpusnas pada tanggal 2 Desember 2021.

Di tempat terpisah, pengelola perpustakaan kampung Umpu Kencana Eko Prasetyo, mengatakan bahwa penghargaan sebagai Perpustakaan Desa Terbaik dalam program Transformasi Perpustakan Berbasis Inklusi Sosial ini adalah wujud nyata bahwa perpustakaan semakin berkembang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Inklusi berarti membaur dan terbuka. Itulah yang yang mesti dilakukan perpustakaan pada era saat ini agar perpustakaan lebih dekat dengan masyarakat dan dampaknya juga bermanfaat.”jelas Eko.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.