Persiapan Menyambut Hari Guru Nasional Dan HUT PGRI Yang Ke 76 Ketua PGRI Cilograng  Gelar Lomba Jalan Sehat

Lebak (hariantempo.com) -Melansir laman Direktorat Jenderal Guru dan tenaga kependidikan(Ditjen GTK) Kemendikbud, peran Guru dalam perjalanan sejarah bangsa Indonesia sangat besar dan begitu menentukan.

 

Peran tersebut terus di lakoni  dari masa ke masa dari era kapur,sepidol,pembelajaran Daring dan luring. Guru Indonesia terus mengupayakan pembelajaran bermakna untuk peserta didiknya.

 

Sebagai penghormatan kepada Guru pemerintah Republik Indonesia melalui keputusan presiden No 78 tahun 1994 menetapkan bahwa tgl 25 Nopember selain sebagai HUT PGRI,juga sebagai Hari Guru Nasional.

 

Sebagai persiapan Ketua PGRI Kecamatan Ci Lograng Sujatna S.pd.  dengan dihadiri oleh muspika kecamatan Cilograng diantaranya Kapolsek IPTU Asep Dikdik Sodikin,Danramil ,dan pihak kecamatan Roni yang mewakili Camat,telah membuka Awal acaranya dengan berbagai Lomba para guru untuk memeriahkan hari guru Nasional Dan HUT PGRI ke 76 yang akan di selenggarakan pada 25 Nopember 2021.

 

Sujatna dalam pidatonya mengatakan, hari ini hanya untuk persiapan saja dan akan di adakan berbagai Lomba para guru,diantaranya Lomba Jalan Sehat dan voly ball . Supaya kita semu sehat dan senang, karena hari-hari kita terus dan terus konsentrasi untuk mempertanggung jawabkan tugas kita selaku pendidik. Untuk saat ini kita rileks, dengan berolahraga kita akan senag.Katanya.

 

Maman Suryaman S.pd. selaku koordinator wilayah kecamatan Cilograng,membenarkan dengan apa yang di katakan ketua PGRI, benar yang di katakan oleh ketua PGRI,bahwa hari ini hanya untuk persiapan saja. Untuk Supaya para guru senang,sebagai pembukaan acara di adakan Lomba jalan sehat,dan ada juga Lomba yang lainya.

 

Masih kata Maman, sehubungan sekarang masa pandemi,kami selalu memberi arahan kepada para guru yang menjadi peserta Lomba,agar selalu mematuhi protokol kesehatan,guna mencegah penularan Covid 19 . Dengan di gelarnya acara ini semoga lancar dan tidak terjadi hal- hal yang tidak di inginkan. Harapnya.

 

Di tempat yang sama, IPTU Asep Dikdik Sodikin selaku Kapolsek Cilograng yang turut hadir dalam acara tersebut,saya mengapresiasi dengan semangat dan kekompakan para dewan guru, dalam acara ini,dan saya yakin dalam menjalankan  tugasnya selaku pendidik tidak pernah patah semangat.

 

Lanjut Asep Dikdik, di masa pandemi guru tetap giat berupaya mencari solusi terbaik,demi berlangsungnya pembelajaran di masa pandemi Covid 19
Ada yang melakukan pembelajaran Daring, ada guru yang membuat kelompok kecil anak- anak,lalu di datangi secara giliran,ada yang masuk kesekolah bergiliran dengan tetap mematuhi protokol kesehatan(Prokes).

 

sangat penuh perjuangan menurut saya, berbagai rintangan dalam menjalankan tugas tetap semangat, saya katakan bahwa guru profesi yang sangat mulia dan berjasa kepada negri ini.pungkasnya.

 

Hari guru nasional yan ke 76 akan segera di peringati,yaitu pada tgl 25 Nopember di tahun 2021,bertempat di gedung PGRI kecamatan Cilograng kabupaten Lebak Banten  Hari Guru Nasional(HGN) berkaitan dengan riwayat berdirinya pembentukan persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Jadi tidak heran kalau di peringati secara bersamaan.(red)

Reporter: Suhendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.