Pimpinan Sidang Klarifikasi, Soal Kericuhan yang Terjadi Di Konfercab HMI Metro

Hariantempo.com-Metro–Terkait Tiga video amatir memperlihatkan kericuhan yang mewarnai persidangan Konferensi Cabang (Konfercab) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Metro ke-41 di lantai dua Gedung KNPI, Sabtu (3/7/2021) pukul 21.00 WIB.

Dari video amatir tersebut, terlihat puluhan kader Metro saling berseteru di ruang sidang tersebut.

Pimpinan Sidang sementara Yogi Wahyudi menjelaskan bahwa Majelis Pengawas Konsultasi Pengurus Cabang (MPK PC) tiba-tiba masuk tanpa undangan.

“Awalnya peserta sidang hanya bantah-bantahan di forum. Tiba-tiba MPK PC yang tidak diundang masuk dan langsung nyamperin meja sidang. Mereka langsung nyerang saya, padahal sidang sedang berlangsung dan forum belum dipending,” kata Yogi saat dikonfirmasi awak media, Minggu (4/7/2021).

Yogi menambahkan bahwa selama kepengurusan HMI Cabang Metro periode 2019-2020 MPK PC tak ada kontribusi terhadap HMI.

“Selama ini MPK PC tak ada saran atau arahan ketika Cabang banyak dihadapi persoalan, mangkanya kami tidak undang karena kami biasa tanpa mereka. Tapi mengapa saat Konfercab mereka mau dilibatkan, ini kan kesannya seperti politis sekali,” tegasnya.

Sementara, Ketua Umum HMI Cabang Metro mengatakan bahwa persoalan seperti ini biasa dalam organisasi.

“Hal semacam ini biasa dalam organisasi, apalagi HMI. Dalam Kongres, Konfercab maupun Rapat Anggota Komisariat (RAK) beda pendapat dan beda pandangan itu hal biasa, tapi setelahnya kami rukun kembali, karena kedewasaan dalam berpolitik kader-kader sudah matang,” pungkasnya Zubir.(Rls/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.