Pj Kepala Desa Watukebo Wongsorejo Banyuwangi,Menunggu Usulan BPD

Banyuwangi – Hariantempo.com, Pasca di tangkapnya oknum Kades Watukebo oleh Satnarkoba Polresta Banyuwangi saat pesta sabu bersama oknum Polisi Polsek Glagah dan Pengusaha benur lobster. Pihak pemerintahan Desa Watukebo bersama BPD melakukan koordinasi dan komunikasi dalam rangka tetap menjaga kondusifitas warga dan pelaksanaan pelayanan pemerintahan desa tetap berjalan seperti biasanya.

Camat Wongsorejo Sulistyowati mengatakan pada media bahwa hal tersebut masih dalam proses pengajuan yang di lakukan oleh BPD Desa Watukebo atas nama warga masyarakat desa.
“Saat ini proses pengajuan sedang di lakukan oleh pihak BPD untuk di ajukan pada Bupati terkait pelaksana tugas atau pelaksana jabatan Kepala Desa Watukebo” jelasnya.

Dalam kesempatan lain, Yudi staf desa Watukebo saat di konfirmasi di kantor desa mengatakan bahwa proses itu sedang di godok oleh BPD dan sekertaris desa untuk kemudian di ajukan ke Bupati. Namun demikian semua itu menunggu tanda tangan oknum kades yang terjerat hukum tersebut.
“Walau bagaimana beliau masih kades aktif yang belum menanda tangani pengunduran dirinya” ujarnya.

Saat di tanya jika BPD menunjuk beliau jadi pj kades, dengan tegas Yudi menampik untuk di tunjuk jadi pj kades karena banya pertimbangan, salah satunya adalah merasa tidak mampu menjabat jadi pj kades.
“Saya bukan tidak mau tapi saya tidak sanggup mengemban amanah pj kades,lebih baik saya tetap pada posisi saya saat ini” imbuhnya.

Terkait pelayanan pada masyarakat tetap berjalan normal seperti biasanya karena dalam aturannya jika kepala desa ada halangan maka semua hal dalam pelayanan di wakili oleh sekertaris desa.
“Tak ada masalah dalam pelayanan pada masyarakat, semua berjalan normal walau kepala desa sedang menjalani proses hukum” tandasnya.

Laporan: oyex

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.