Ponpes Miftahurrohmah Gelar wisuda/Haflah

HARIANTEMPO.COM-Pesisir Barat – Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahhurrohmah melaksanakan Haflah Akhirussanah dengan tema ” Mewujudkan Generasi Yang Cerdas dan Berakhlaqul Karimah ”

Kegiatan Wisuda penghafal Al Qur’an dilaksanakan ponpes Miftahhurrohmah, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Propinsi Lampung.

Azhari,S.H MH, selaku Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan Dan Politik, mewakili (Pelaksana Harian) Plh Bupati Pesisir Barat, wisuda atau Haflah Akhirussanah santri pondok pesantren miftahhurrohmah.

Dalam sambutan, Azhari S.H.,M.M, mengucapkan terimaksih kepada para penggasuh, Ustadz/Ustadzah dan orang tua yang telah memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan anak-anak, khususnya lagi dibidang keagamaan yang memiliki peran yang sangat fundamental terhadap masa depan mereka, seperti halnya baca dan menghafal Al-Qur’an.

“Membina generasi penerus merupakan sebuah tanggung jawab yang tidaklah ringan, sangat diperlukan peran serta dari semua pihak,” kata Azhari.

Kegiatan ini sangat bagus dan saya mendukung kegiatan seperti ini, untuk bisa mengurangi pergaulan bebas, belajar mengaji dan segala bagai, sehingga anak – anak bisa lebih memahami pendidikan di bidang agama.

Orang tua bisa mengarahkan anak – anaknya untuk belajar di pondok pesantren, karena banyak dari pemerintahan ataupun angkatan yang lulusan pondok pesantren. Biar masyarakat tau belajar di pondok pesantren bukan terbelakang tetapi terdepan.

Selain itu Kabupaten Pesisir Barat di kenal juga dengan selogan “Negeri Para Sai Batin dan Ulama”, Iya ini ulama.

” Saya selaku Staf Ahli Bupati mewakili dari pemerintah daerah pesisir barat kedepannya ponpes bisa lebih maju lagi. Kalau bisa ada terobosan baru untuk memajukan Pondok pesantren khususnya yang ada kabupaten pesisir Barat Barat. “Harapanya.

masih di tempat yang Agus Faturlloh selaku pengasuh ponpes menjelaskan Santri atau santriwati yang di Haflah Akhirussanah hari ini laki – laki 9 Orang, perempuan 17 orang jadi total keseluruhan ada 26 Orang. Untuk kegiatan ini di adakan satu tahun sekali setiap bulan sya’ban atau sebelum bulan ramadhan. Adapun tujuan dilakukan kegiatan untuk pembuktian pembelajaran seperti hapalan juz amma, surat waqiah, surat yasin, nadzom. jelas Agus Faturlloh

Masih kata Gusfat sapaan akrabnya meminta, kepada santri dan santriwati jangan berbangga diri walaupun sudah di haflah harus tetap semangat, semakin meningkatkan belajarnya, selalu belajar terus karna ini masih banyak tahapan – tahapan selanjutnya ini masih belum apa – apa. “Tutupnya.

Lapor: Andi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.