PT. WMM Diduga Menjual Nama Wakil bupati Untuk Menutupi Kesalahan

Tanggamus – (Hariantempo.com)-Terkait pemberitaan awak media tentang penemuan DPC Kommari Tanggamus perihal dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh PT. Windu Mantap Mandiri (WMM) yang salah satunya tentang perizinan.

PT. Windu Mantap Mandiri yang beralamat di Pekon Tengor, Kecamatan Cukuh Balak, mengutus salah satu Humas nya mendatangi kediaman Ketua DPC Komunitas Maritim Indonesia (Kommari) Tanggamus, menyampaikan bahwa perizinan yang belum di lengkapi sudah mulai melakukan perlengkapan perizinan nya ke Pemkab Tanggamus.

 

“Bahkan Humas utama kami H.Taisir sudah menemui Kepala Dinas Perikanan Edison dan juga sudah sudah menghadap Wakil Bupati,” jelas utusan Humas PT. WMM tersebut.

 

Setelah mendengar pernyataan utusan PT. WMM, awak media beserta jajaran Kommari bergegas mendatangi kantor Dinas Perikanan, Rabu (15/12/21).

 

Saat di komfirmasi, Kadis Perikanan Edison mengatakan, memang benar utusan PT. WMM sudah mengajukan data ketidak sinkronan tentang apa yang mereka laporkan dengan data real di lapangan.

“Pihak PT. WMM mengajukan ketidak sinkronan luas lahan dilapangan dan data di Dinas Perikanan terkait luas lahan yang tertera di Surat Pemutihan Izin Bangunan (SPIB), tetapi masih saya pending,” ujar Edison.

 

Setelah mendapatkan informasi dari Kadis Perikanan, awak media dan tim Kommari melanjutkan ke kantor Wakil Bupati (Wabup) Tanggamus untuk mencari kebenaran tentang informasi yang didapat dari utusan Humas PT. WMM.

 

Di kantor Wabup, kami di terima oleh Pendi selaku Kasubag Protokol Wakil Bupati, di situ kami mengkonfirmasi apakah benar utusan dari pihak Tambak udang PT. WMM pernah mendatangi Wakil Bubati.

 

Pendi menerangkan ke awak media, kayak nya kalau utusan dari pihak PT. WMM belum pernah datang kesini, baik secara resmi ataupun di luar.

 

“Untuk lebih jelasnya, saya coba tanya dulu sama pak wakil kebenaran nya seperti apa, nanti aku kabari melalui telpon,” terang Pendi.

 

Sekitar satu jam kemudian, Pendi pun menelpon awak media dan mengatakan “saya sudah tanyakan sama Wabup terkait kedatangan dari pihak Tambak Udang PT. WMM, mereka sama sekali belum pernah mendatangi Wabup,” pungkas Pendi.(red)

Reporter: (Man/Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.