Puncak Perayaan Dies Natalies Universitas Bandar Lampung ( UBL ) ke - 50, Bupati Winarti raih penghargaan UBL Award 2022

Bandar Lampung,(Hariantempo.com)-Berdiri sejak 21 Juli 1972 universitas UBL Bandar Lampung menginjak usia emasnya dan disambut dengan beragam acara atraktif yg menyita banyak perhatian pemerhati pendidikan khususnya di daerah Lampung.
Acara secara resmi dibuka oleh Gubernur Lampung Bp Arinal Junaidi yg terlihat sangat antusias. Acara yg sangat spektakuler ini dilaksanakan di UBL Convention Hall Mahligai Agung, Bandar Lampung, Kamis (21/7/2022).

Usia emas sdh menunjukkan fakta yg nyata tentang dedikasi UBL dalam mengedukasi Dunia Lampung. Sudah banyak tokoh luar biasa, birokrat,pengusaha, PNS TNI POLRI ,dosen dan lain sebagainya yg lahir melalui UBL dan ini Tentu menjadi kebanggaan tersendiri baik bagi segenap civitas akademika juga seluruh masyarakat Sang Bumi Rua Jurai.

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi minta para alumni dan civitas akademika Universitas Bandar Lampung (UBL) mampu membangkitkan gairah baru dalam memotivasi dan menggerakkan pembangunan Lampung.

Atas nama pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat kepada Universitas Bandar Lampung, yang pada tahun ini memasuki usia 50 tahun atau dikenal sebagai Ulang Tahun Emas,” ucap Gubernur Arinal Junaidi

Lanjut Gubernur Arinal” Selama 50 tahun UBL telah bertransformasi cukup pesat dan berkontribusi dalam berbagai kemajuan di bidang Pendidikan. Dan kita telah menyaksikan berbagai capaian dan kiprah yang cukup membanggakan bagi masyarakat Lampung.

“Untuk itu, saya mengucapkan apresiasi dan penghargaan atas keberhasilan UBL dari waktu ke waktu, bersama seluruh mitranya yang telah memperjuangkan pembangunan dibidang pendidikan. Tak henti mempersiapkan generasi penerus yang berkualitas, berdaya saing dan berakhlak karimah untuk membangun masyarakat dan bangsa Indonesia,” ujar Gubernur Arinal.

Dalam acara tersebut juga terdapat pemberian sejumlah Penghargaan, diantaranya penghargaan UBL Award Lifetime Learning Inspiration yang diberikan kepada Prof. Dr. Margono Slamat (Alm); Drs Syafram Syamsuddin (Alm); Dr. Ary Setijadi Prihatmanto, ST., MT; dan Prof. Bart Dewancher University of Kitakyushu (Jepang).
Penghargaaan UBL Award Leader Sustainable Development yang diberikan kepada Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim terkait komitmen dalam Penanganan Stunting, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal terkait komitmen dalam Pengembangan UMKM, Anggota DPR RI Dwita Ria Gunadi terkait Pendidikan dan Riset.
UBL Award Leader Sustainable Development diberikan kepada Walikota Bandar Lampung di bidang Pelayanan Publik; Walikota Metro di bidang Penggerak Kesehatan Keluarga; Bupati Way Kanan dibidang Pengentasan Kemiskinan; Bupati Tulang Bawang Dr Hj Winarti SE MH dibidang kepedulian terhadap HAM; Bupati Tanggamus dibidang Kepedulian terhadap lingkungan; dan Bupati Pesawaran dibidang Penggerak Pemuda dan Inovasi Desa.

Kemudian penghargaan UBL Award Institution With Great Impacts yang diberikan Provinsi Lampung dibidang Peningkatan kualitas dan Kualifikasi SDM serta program MBKM; Polda Lampung dibidang Peningkatan kualitas dan Kualifikasi SDM serta program MBKM; Bank Indonesia dibidang Beasiswa dan Riset; OJK dibidang Pengamanan jejaring kredit; BPK perwakilan Lampung dalam Kerjasama bidang pengkajian infrastruktur; Kemenkumham dalam Kerjasama dibidang peningkatan SDM, Haki dan Program MBKM; dan PWI dalam Kerjasama dibidang informasi serta peningkatan kualitas dan kualitifkasi SDM.
Penghargaan UBL Award Partnership for Innovation yang diberikan kepada Bappeda Provinsi Lampung dibidang Riset dan Teknologi; PT. PLN dibidang Rumah Kreatif BUMN; BNN dibidang Edukasi Pencegahan Narkotika; dan Kabalitbang SDM Kementerian Komunikasi dan Informasi dibidang Riset dan Teknologi.

Pada kesempatan ini Bupati Tulang Bawang Dr Hj Winarti SE MH yg mendapat penghargaan UBL Award 2022 karna dedikasi yg luar biasa terkait kepedulian terhadap HAM turut mengucapkan selamat kepada UBL Bandar Lampung

” Selamat dan sukses kepada Universitas Bandar Lampung (UBL) di usia emasnya. Hal ini membuktikan bahwa UBL konsisten membangun pendidikan di Provinsi Lampung dan Indonesia. 50 Tahun bukan waktu yg sebentar namun eksistensi UBL sungguh teruji dan UBL mampu menjawab dengan kualitas alumnus UBL yg mampu berkiprah luar biasa dalam rangka memajukan peradaban Provinsi Lampung dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.” Ujar Bupati Tulang Bawang Winarti gelar Pangeran Suri.

Reporter: Ibnu Falezi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.