Rayakan HUT Ke-50 tahun Kecamatan Tulang bawang udik, Bupati Ir Umar Ahmad Berikan Piagam Penghargaan

Hariantempo.com tulang bawang barat

Bupati Ir Umar Ahmad menyampaikan, Hari ini kita merayakan hari jadi kecamatan Tulangbawang Udik yang ke 50 tahun, menurut saya ada dua hal dalam suatu perayaan, jadi syarat kita merayakan hari jadi, yang pertama karena kita sehat dan bahagia, kedua adalah mengingat dan mempunyai tujuan.

Acara tersebut dalam rangka perayaan hari jadi kecamatan Tulangbawang Udik yang ke 50, yang di pusatkan di lapangan kantor Camat tiyuh Karta kabupaten Tulangbawang Barat, yang mengambil tema ” Tulangbawang Udik Produktif Berkarya dan Saling Mendukung antar Sesama”.

Ini merupakan perayaan HUT Kecamatan yang berbeda dari yang sebelumnya, mudah-mudahan kecamatan yang lain dapat mencontoh karena ini merupakan sebuah kegiatan yang positif, guna mengingat perjuangan para pendahulu kita dalam membentuk sebuah kecamatan yang merupakan tujuan mulia, guna memajukan suatu daerah dan dapat diketahui oleh khalayak ramai, ucapnya

Tak lupa, sesuai dengan falsafah tubaba yang kita cintai ini, kita sebagai masyarakat harus NENEMO, nemen, yakni bersungguh-sungguh.
Nedes, harus bekerja keras , dan Nerimo harus dengan hati yang ikhlas, tambah lagi juga harus Serasi, Selaras dan Lestari, Lanjutnya.

Dalam sambutan nya, Camat Tulangbawang Udik Iwan Setiawan S.H, M.H mengatakan, ini merupakan wujud kerja sama yang baik antar kepalo tiyuh yang ada di tulangbawang udik, yang mana berkat kerja keras, serta sumbangan pemikiran, moril serta materil mereka curahkan guna mensukseskan HUT Ke-50 kecamatan Tulangbawang Udik yang kita cintai, Ucapnya.

Masih kata iwan, terima kasih pula untuk perhatian pemerintah kabupaten Tubaba, yang mana di hari jadi ke-50 ini kecamatan Tulangbawang udik menerima hadiah istimewa dari pemda tubaba, yakni akan dibangun nya sebuah kantor Kecamatan yang baru.
Semoga dengan akan di bangun nya kantor baru ini semakin menambah semangat baru guna menjadi kecamatan yang unggul dalam berbagai bidang.

Di tempat yang sama, HI. Damansyah Ibrahim tokoh masyarakat Karta, mengulas kembali sejarah berdirinya kecamatan TulangBawang Udik(tbu), yang mana gubernur yang kala itu menjabat, Z.A Pagar Alam Sampai Sempat Bermalam di tiyuh karta sangking bersemangatnya guna meresmikan kecamatan TBU. Ujarnya

Acara HUT kecamatan TBU di meriah berbagai hiburan serta pameran kerajinan dari berbagai tiyuh yang ada di kecamatan Tulangbawang Udik, di lanjutkan dengan memberikan bansos kepada fakir miskin dan anak yatim dan di tutup dengan pemberian hadiah untuk juara yang ikut dalam perlombaan acara HUT tersebut dan acara masih berlangsung sampai tiga hari ke depan.

Terlihat hadir dalam acara HUT ini,
Wabup lambar Ahmad Hasnurin yang juga mantan camat TBU, Kapolres tubaba, ketua DPRD Tubaba serta anggota DPRD dari Dapil IV, seluruh camat se kabupaten tubaba, pakcik Husen Murad mantan Bupati kepulauan seribu yang juga asli putra dari TBU, kepalo tiyuh se kecamatan TBU, para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda TBU.” (***)
(hasan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.