Hariantempo. Com
Bandar Lampung –

Para Pendukung Militan DR. (H.C.) Puan Maharani Nakshatra Kusyala Devi, S.Sos. mulai mengepakkan sayap menuju Republik Indonesia Satu (RI 1) pada Pemilu tahun 2024 mendatang. Salah satunya dengan terbentuknya Organisasi Sobat Puan Indonesia (Sopanesia).

Antusiasme rakyat Indonesia menyambut lahirnya Organisasi Sopanesia hingga ke seluruh pelosok negeri hampir tak terbendung. Di Provinsi Lampung pun ditunjuk salah seorang Pemuda Tulang Bawang yang berkomitmen dalam Ekonomi Kerakyatan, dia adalah Riswan Mura.

Melalui Surat Mandat Badan Pengurus Nasional (BPN) Sopanesia Nomor 003/SM/BPW/BPN/ SOPANESIA/1/2022 tertanggal 21 Januari 2022 yang ditandatangani oleh Butet Tiurma, S.Pd,. M.Si,. Cand, Sekretaris Jendral (Sekjen) Sopanesia Pusat, Ridwan Mura siap mengemban tugas sebagai Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) Lampung.

“Setelah saya dipercayakan oleh Ibu Puan Maharani melalui Surat Mandat BPN Sopanesia pusat dan telah saya terima untuk saya tindak lanjuti,”ujar Riswan Mura di Poskonya, Jl. Ethanol, Unit 2 Tulang Bawang, Minggu (23/1/2022).

“Maka saya telah mengemban amanah tersebut untuk mensosialisasikan Ibu Puan Maharani ke seluruh penjuru Lampung ini hingga memenangkan beliau pada Pilpres 2024 nanti,”sambung Riswan seraya menegaskan percaya jika Puan Maharani akan menduduki kursi RI 1.

Riswan mengutarakan bahwa, sesuai dengan visi misi organisasi dan juga sebagai wujud komitmennya. Saat ini ia mulai menggarap pembentukan Badan Pengurus Daerah (BPD) di 15 Kabupaten/kota se-Lampung.

“Tindak lanjut pembentukan BPD Sopanesia se Provinsi Lampung ini demi mewujudkan cita-cita rakyat agar bisa menghantarkan Ibu Puan Maharani menjadi Presiden RI periode 2024-2029,”tutur pria yang mengembangkan pertanian Pisang Cavendish pada masa Pandemi Covid-19 ini.

Dari sudut pandang genetik dan karier politik, tutur Riswan, putri bungsu dari Topik Kiemas dengan Megawati Soekarnoputri itu dianggap sangat mapan untuk memimpin Bangsa Indonesia.

“Beliau (Puan Maharani) cucu seorang proklamator Kemerdekaan Indonesia ini yaitu Dr. (H.C) Ir. H. Soekarno. Kemudian berbagai jabatan penting di negeri ini pun pernah diemban beliau, yang saat ini beliau masih berperan menjadi wakil kita di Senayan yaitu Ketua DPR RI sekaligus Ketua Fraksi PDIP,”ucapnya.

“Berkat jasa-jasa Soekarno, dan diteruskan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri yang telah kita rasakan bersama kegigihan mereka membangun Indonesia tanpa henti, tidak mengenal lelah, tanpa ada rasa mengeluh dilandasi dengan kecintaannya terhadap Indonesia,”paparnya.

“Untuk itu kita harus obyektif serta melihat kader-kader anak bangsa yang memiliki komitmen, idealisme, patriotisme, nasionalisme, serta integritas, dan akuntabilitas kinerja. Karena itu sangat penting ditanamkan pada diri kita untuk bergabung menjadi keluarga besar Sopanesia,”tegas Riswan.

Riswan siap totalitas mensukseskan hajad besar demokrasi tersebut dengan berniat dan bertekad membangun kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.” Seperti petani, program Ekonomi Kerakyatan yang telah kami lakukan di tengah masyarakat petani yaitu Pisang Cavendish di Lampung dan Sumatra Selatan dengan tanpa sponsor ini bukti nyata kepedulian kami menumbuh kembangkan ekonomi rakyat,”terang dia.

Pihaknya melalui CV. Tulang Bawang Bangkit yang berslogan Waroeng Pro Rakyat juga siap berkontribusi terhadap petani Pisang Cavendish di daerah sampai keluar Lampung.”Dan kami siap memberikan motivasi kepada masyarakat petani Pisang Cavendish, membuka peluang usaha bagi pelaku UMKM dengn mempersiapkan permodalan melalui perbankan konvensional maupun syariah,”janjinya.

Tentunya, imbuh dia, upaya tersebut butuh kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas bagi semua unsur yang terlibat di dalamnya.” Guyub dan rukun demi mewujudkan cita-cita bangsa Indonesia yang belum secara maksimal. Kami siap menjadi kader terbaik bangsa ini seperti Ibu Puan Maharani kedepan secara maksimal dan profesional,”cetusnya.

Selanjutnya, Riswan Mura juga menegaskan selain bergerak masif, dirinya mengajak seluruh lapisan masyarakat se Lampung untuk berbaur menyatukan tujuan di dalam Sopanesia.” Mari bergabung bersama kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk rakyat Lampung, dan rakyat Indonesia secara umum,” pungkasnya. (*).
( hasan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.