Sapri, S.Sos, Dg Jarre Kades Pattopakang Mengwujudkan Masyarakat Sejahtera

Takalar, Hariantempo.com – Sapri S.Sos, Daeng Jarre kepala desa Pattopakang yang baru dilantik menjadi kepala desa Definitif periode 2021- 2027 oleh Bupati Takalar di ruangan pola I imanindori pada tanggal 22-12-2021

Sapri DJ sapaan akrabnya kades Pattopakang insyaallah di bawa kepimpinanku, Mengwujudkan Masyarakat Sejahtera, melanjutakan Visi dan misi dengan menuntaskan di bidang pembangunan yang merata, bidang pemberdayaan, bidang Kesehatan, dan menggenjot pemanfaatan BUMDES sebagai penambahan PAD desa.

” Masyarakat sejahtera dapat terwujud jika penduduk mampu berpartisipasi dalam pembangunan. Maka strategi dan upaya pembangunan harus bertujuan untuk meningkatkan masyarakat.

beberapa upaya untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat, yaitu:

– Pengembangan kreativitas masyarakat dalam memanfaatkan sumber daya alam.
– Meciptakan program untuk mewujudkan sebuah desa dengan masyarakat yang sadar tentang kesehatan, gizi, pola hidup sehat, dan bersih baik jasmani dan rohanis.
– Menata kehidupan masyarakat yang aman, tertib, taat hukum, dan harmonis.
– Memperkuat ketahanan sosial dan budaya masyarakat berdasakan nilai luhur budaya lokal.ujar Sapri DJ, 23/12/21

Selain itu kata Kades Pattopakang,
pemerintah pusat telah menyusun program, salah satunya pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah dan desa. Sehingga dapat melakukan pengembangan-pengambangan potensi yang ada di desa untuk membangun UMKM.

Sehingga kedepannya desa Pattopakang masyarakat sejahtera adalah masyarakat yang bisa menikmati kemakmuran utuh, tidak miskin, tidak menderita kelaparan, menikmati pendidikan, mampu mengimplementasikan kesetaraan gender, dan merasakan fasilitas kesehatan.insyaallah kedepannya Kades Pattopakang.(red)

Reporter Arsyadleo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.