Hariantempo.com Lampung Utara.
Untuk meningkat kan kekebalan tubuh dan terhindar dari penyebaran Virus Covid-19 pemerintah Indonesia tak tinggal diam,salah satu penanggulangan nya yaitu dgn cara menyediakan jutaan Vaksin untuk Warga nya dan di berikan secara cuma-cuma atau gratis.

Salah satu nya yg di lakukan pemerintahan yg ada di Kecamatan Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara,agar Masyarakat nya terhindar dari Wabah Covid-19,Pemerintah Kecamatan Hulu Sungkai,TNI,POLRI dan Instansi Kesehatan yg ada di Kecamatan tersebut selalu berupaya untuk mencegah masuk nya wabah yg berbahaya ini.

Diantara nya yaitu mengajak Masyarakat untuk melakukan suntik Vaksin Jenis Sinovac,hasil nya sejauh ini sudah 570 Warga yg ada di kecamatan Hulu Sungkai,hal tersebut di jelaskan oleh Ricko Hendrawan SKM.M.Kes selaku Kepala UPTD Puskesmas Gedung Negara saat di temui di ruangan nya Senin 12 Juli 2021.

Suntik Vaksin itu pun di awali oleh tenaga kesehatan,Tenaga Pengajar/Guru,TNI,POLRI,dan Instansi pemerintahan yg ada di Kecamatan Hulu Sungkai serta sebagian Usila dan warga Nya.untuk Usila (usia Lanjut) baru 90 org yg di Vaksin yg berasal dari Dua Desa yaitu Desa Ibul Jaya dan Desa Rukam.

Adapun Jumlah Vaksin yg tersedia di Puskesmas Gedung Negara Kecamatan Hulu Sungkai ada 87 Vial yg berjumlah 870 ampul jenis Sinovac yg berasal dari Program TNI 25 Vial dan POLRI 15 Vial serta dari Dinas kesehatan Kabupaten yg peruntukan nya untuk 870 warga yg ada di Kecamatan Hulu Sungkai,untuk Satu Vial nya berjumlah 10 Ampul,dan sudah di pakai 57 Vial atau 570 Ampul,sisa nya 30 Vial yg peruntukan nya untuk Suntik Vaksin tahap ke Dua yg akan datang.

Ricko Hendrawan SMK.M.Kes selalu menghimbau khusus nya warga yg ada di kecamatan Hulu Sungkai jangan takut untuk di Vaksin.

“Jangan takut di Vaksin,karena sudah di jamin bahwa Vaksin aman berdasarkan penelitian Klinis kemudian juga halal menurut MUI,dan Alhamdulillah sampai saat ini khusus nya warga kita tidak ada kejadian Kipi (paska imunisasi) yg berat tidak ada”.Ucap Ricko Hendrawan.

“Sekali lg tidak usaha takut…ini nama nya ikhtiar,memang tidak ada semua nya itu seratus persen menjamin,tapi tetap lakukan lah,ini salah satu usaha kita untuk mencapai nama nya hak Imuniti,makin banyak org yg di Vaksin semakin banyak org yg sehat,Sekali lg jangan takut,Jarum nya jg aman,satu org satu dan Insya Allah semua nya aman.Semoga Pandemic ini segera berakhir”.Tutup Nya.

Reporter;(Rahmat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.