Sehari Menjelang Lebaran Kades Negara Kemakmuran dan Jajarannya Semprot kan Disinfektan ke Rumah Warga

0
Sehari Menjelang Lebaran Kades Negara Kemakmuran dan Jajarannya Semprot kan Disinfektan ke Rumah Warga

Sehari Menjelang Lebaran Kades Negara Kemakmuran dan Jajarannya Semprot kan Disinfektan ke Rumah Warga

Hariantempo.com ,Lampung Utara.Untuk antisipasi penyebaran Covid-19,Pemerintah Desa Desa Negara Kemakmuran Kecamatan Hulu Sungkai Kabupaten Lampung Utara Semprotkan Disinfektan ke tempat-tempat umum dan Rumah-rumah warga Rabu 12 Mei 2021,sasaran penyemprotan yaitu Masjid,Mushola,Pos Siskamling,Gedung Sekolah,warung dan rumah-rumah warga.

Selain penyemprotan Disinfektan Pemerintah Desa Desa Negara Kemakmuran pun mendirikan Posko PPKMD (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Desa) di halaman Kantor Desa Negara Kemakmuran.Posko PPKMD tersebut fungsi nya untuk memantau kegiatan Masyarakat yg sifat nya berkerumun dan memantau bagi warga yg Mudik/pulang Kampung di saat mendekati Hari Raya Idul Fitri.

Apabila ada warga yg terpapar akan di Isolasi kan di Rumah Isolasi yg terletak di Dusun 3,guna nya tak lain untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 khusus yg ada di Desa Negara Kemakmuran,dan Posko PPKMD tersebut setiap hari nya di jaga oleh Aparatur Desa yg telah di bagi tugas Oleh Kepala Desa Nya dari Pukul 08:00 sampai Pukul 22:00.

Tarmudi selaku Kepala Desa Negara Kemakmuran selalu memberi arahan kepada Aparatur Desa dan Warga nya agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan,dan pennyemprotan Disinfektan itu juga bentuk ke khawatiran nya terhadap warga Nya dari Wabah Virus yg merusak perekonomian Dunia saat ini.

“Semua ini kami lakukan antisipasi untuk menanggulangi terjadi nya penyebaran Covid-19 di Desa kami ini,apalagi sebentar lg kita akan menyambut hari Raya Idul Fitri,tak menutup kemungkinan ada saja warga yg mudik disitulah kita harus cepat mnyikapi nya”.Ucap Tarmudi.

“Semoga kita semua terhindar dari hal-hal yg tak diinginkan,terutama dari Wabah Covid-19 yg masih melanda Dunia ini,dan di kesempatan ini juga Saya dan segenap Jajaran Aparatur Desa Negara Kemakmuran mengucap kan “Minal Aidin Walfaidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin”.Tutup Nya.
(Rahmat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *